Indosat Shehacks Innovate Hadir untuk Dorong Usaha 75 Perempuan Minut Makin Inovatif

Nursientha Satjawidjaja, yang tak ragu hadir Indosat Shehacks Innovate bersama putri kecilnya dan usaha yang dirintisnya, Keripik Pisang Goroho, meski hujan lebat pagi tadi. (graceywakary)

MANADO, 9 JULI 2024 – Di tahun 2024 ini, Indosat Ooredoo Hutchison (Indosat), hadir lagi dan memberikan inspirasi serta dukungan bagi para perempuan Indonesia, untuk mampu tampil tangguh dan inovatif mengolah peluang bisnis yang mereka rintis, agar makin bernilai untuk mendukung ekonomi keluarga dan nasional.

 

Bacaan Lainnya

Dan pagi tadi, Indosat hadir di Kabupaten Minahasa Utara (Minut), dengan membawa serangkaian program unggulan bagi para perempuan pemilik usaha mikro kecil menengah (UMKM), melalui Indosat Shehacks Innovate yang digelar hingga besok. Menurut AVP Head of Branch Sales Manado – Branch Sales Manado IM3, Audy Franklin Langi, Indosat Shehacks Innovate adalah rangkaian program IOH untuk  mendorong womenpreneur di Sulawesi utara, khususnya di Minahasa Utara (Minut), yang memiliki dua kawasan unggulan terkenal di Indonesia, Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Pariwisata Likupang dan Daerah Super Prioritas (DSP) Pulau Bangka. “Disini, kami hadir untuk memberikan inovasi dan memperkuat usaha para perempuan tangguh di Minut melalui rangkaian kegiatan selama dua hari, yang pastinya bisa digunakan untuk mendorong usaha yang ada makin maju,” kata Langi, saat memberikan sambutan di ajang yang digelar di Universitas Klabat, Airmadidi.

Baca juga  Pebalap Astra Honda Kibarkan Merah Putih di ARRC China

 

Indosat Ooredoo Hutchison (Indosat) menggelar Shehacks Innovate ini, sebut Langi juga menghadirkan para pemateri perempuan yang sudah lebih dulu maju dalam mengolah usahanya. Diuraikan juga oleh VP-Head of Corporate Sosial Responsibility IOH, Diah Kusuma Dewi, program Indosat Shehacks Innovate adalah program inovatif untuk para perempuan yang bertujuan menutup kesenjangan gender dalam bidang eknomi, pendikan, kesehatan dan lingkungan dengan memanfaatkan teknologi yang ada. “Untuk Indosat Shehacks Innovate 2024 ini, segmentasi program ada tiga yaitu Shehacks ideation lab, Shehacks Innovote dan Shehacks for starups. Kami sangat berharap semua peserta yang berjumlah 75 orang ini bisa mengikuti semua materi hingga akhir kegiatan, saatnya para perempuan berkaya,” terang Diah, sembari menambahkan bahwa akhir kegiatan esok, IOH akan mencari 15 peserta pemilik usaha dari 75 peserta yang hadir, untuk terus diasah dan damping hingga ke ajang nasional.

Baca juga  Hari Ini yang Terkonfirmasi Positif 23 Warga dari 6 Kabupaten Kota di Sulut

 

Dari pantauan MANADONES, 75 perempuan tangguh yang memiliki usaha bidang kuliner ini, begitu antusias mengikuti materi, terlihat salah satu pengusaha yang berdomisili di Tomohon, Dwi Sundari yang juga dikenal sebagai pemilik De’Harvest, produsen makanan ringan khas Sulut menjadi pemateri awal di kegiatan ini. “Senang sekali bisa hadir disini, ini baik untuk meningkatkan mutu usaha saya,” ungkap Nursientha Satjawidjaja, yang tak ragu hadir bersama putri kecilnya dan usaha yang dirintisnya, Keripik Pisang Goroho, meski hujan lebat. (graceywakary)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *