PM Jepang Serukan Upaya Global Capai Perdamaian Abadi di Ukraina

Perdana Menteri Jepang Fumio Kishida menghadiri KTT ke-18 Asia Timur di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta, Kamis (7/9/2023). Media Center KTT ASEAN 2023/Aditya Pradana Putra/pras (ADITYA PRADANA PUTRA/ADITYA PRADANA PUTRA)

 

 

Bacaan Lainnya

 

 

 

ANKARA, 16 JUNI 2024 (ANTARA) – Perdana Menteri Jepang Fumio Kishida menyerukan upaya global untuk mencapai perdamaian abadi di Ukraina, di mana Rusia terus melakukan operasi militer khusus selama lebih dari dua tahun.

 

“Upaya apapun untuk mengubah status quo secara sepihak dengan kekerasan atau paksaan tidak bisa dibenarkan,” ujar Kishida dalam pidato pada Sabtu saat KTT internasional perdamaian Ukraina, yang diadakan di resor Burgenstock, Swiss.

Baca juga  Pengamat Pemilu dari Unsrat Ajak Warga Sulut Pahami Tiga Jenis Pemilih di Pemilu 2024

 

Pertemuan dua hari tersebut dimulai pada Sabtu dengan diikuti lebih dari 90 negara dan organisasi internasional, tanpa kehadiran Rusia dan China. Tokyo, yang menjadi sekutu Barat, telah menawarkan dukungan non-militer kepada Ukraina, negara itu sangat ingin mendukung rekonstruksi negara yang dilanda perang itu dengan meningkatkan pasokan listrik dan membersihkan ranjau darat, kata Kishida.

Sumber: Anadolu

Pewarta : Yoanita Hastryka Djohan

Editor : Aditya Eko Sigit Wicaksono

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *