Hyundai Jenis Genesis G80 Resmi Dikenalkan Jokowi jadi Mobil Resmi KTT G20

Mobil Hyudai Genesis ini akan jadi mobil resmi perhelatan KTT G20 di Bali.

JAKARTA, 8 JUNI 2022 – Mobil listrik, ramah lingkungan dari Hyundai resmi menjadi kendaraan roda empat, dalam perhelatan internasional yang digelar di Bali, Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20.

 

Bacaan Lainnya

Ini, dikatakan oleh Presiden RI Joko Widodo (Jokowi), siang tadi dalam perjalanan menuju Kawasan Industri Terpadu Batang, Jawa Tengah. “Mobil listrik akan menjadi mobil resmi KTT G20 di Bali, bulan November nanti,” tulis Presiden Jokowi, seperti dikutip MANADONES dalam laman resmi Presiden di facebook.

Baca juga  Rayakan HUT ke --76 TNI Aparat Pertahanan dan Keamanan di Sangihe Bagi-bagi Sembako

 

Mantan Wali Kota Solo juga menyebut salah satu keunggulan mobil brand Korea Selatan ini adalah, dengan mengendarai mobil listrik Genesis dari Hyundai. Suaranya nyaris tidak ada.

 

Kunjungan kerja Jokowi di Batang siang tadi. (foto; fb Presiden Joko Widodo)

Di laman ini, juga menyebut bahwa kegiatan mantan Gubernur DKI Jakarta ini adalah kegiatan resmi kepresidenan, untuk memulai tahapan pembangunan industri baterai listrik terintegrasi di Kawasan Industri Terpadu Batang.

 

Berikut tulisan presiden soal kegiatan resminya ini.

Dengan demikian, investasi untuk kendaraan listrik dari hulu sampai hilir, kini sudah hadir di Indonesia, tersebar di beberapa kawasan di Jawa dan di luar Jawa.

 

Pertambangannya, peleburan smelter untuk nikel berlokasi di Halmahera, Maluku Utara. Industri refinery pemurnian, industri prekursor, industri katodanya ada di Jawa Tengah, di Kawasan Industri di Batang. Pabrik baterainya sedang dibangun di Karawang, dan pabrik mobil listriknya ada di Cikarang.

 

Sebagai negara dengan cadangan nikel terbesar di dunia, Indonesia bisa menjadi produsen utama produk-produk yang berbasis nikel.

 

Saya meminta seluruh jajaran pemerintah pusat dan daerah untuk terus memberikan dukungan penuh terhadap realisasi proyek industri tersebut. Selain dapat membuka lapangan pekerjaan yang besar, investasi tersebut dapat memberikan tambahan pendapatan negara dan meningkatkan perekonomian. (graceywakary)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *