Di Hari Donor Darah Sedunia Polimdo – PMI Sulut dan PMI Manado Hasilkan 12.950 Cc

Dalam rangka Hari Donor Darah Sedunia, Polimdo dan PMI Sulut Manado menggelar kegiaan ini di Atrium Prof Tanda Polimdo pagi tadi.

MANADO, 14 JUNI 2022 – Wajah Dian Djaini, terlihat penuh senyum, saat menulis data donor darah miliknya,  di kegiatan memperingati Hari Donor Darah Sedunia tahun 2022, yang digelar oleh Politeknik Negeri Manado (Polimdo) bersama Palang Merah Indonesia (PMI) Sulut dan Manado, pagi tadi.

 

Bacaan Lainnya

Menurut mahasiswa Polimdo ini, keikutsertaanya dalam kegiatan kemanusiaan ini adalah yang kedua kalinya. “Gugup, sudah pasti. Dan yang membuat saya tersenyum adalah yang hadir adalah teman teman saya mereka menyemangati saya untuk ikut lagi,” katanya. Dia kemudian menyebut, kegiatan yang digelar di Atrium Prof Tenda Polimdo ini, diketahuinya lewat pemberitahuan dari jurusan dan media Polimdo sejak beberapa hari lalu.

Baca juga  Rapid Test di Sulut Capai Angka 26.890 dengan 1.518 yang Reaktif

 

Pada MANADONES, Direktur Polimdo Dra Mareyke Alelo MBA menerangkan bahwa aksi ini digelar untuk mengkampanyekan gaya hidup sehat dan berbagi untuk sesama di kawasan Kampus Merdeka yang ada di Kecamatan Mapanget Manado.

 

Proses Screening tekanan darah pada para calon pendonor darah di hari Donor Darah se Dunia yang digelar di Polimdo, oleh dr Dr Nova Karundeng dari UTTD PMI Sulut.

“Para mahasiswa, dan staf memang kami ajak untuk ikut serta. Karena ini, juga bukti bahwa kampus kami mendukung kegiatan kegiatan kemanusiaan,” kata Alelo didampingi Humas Polimdo Stevie Kaligis, CA yang juga menjabat sebagai Ketua Bidang Pendidikan dan Latihan PMI Sulut.

 

“Kegiatan ini menyehatkan dan yang terpenting kita bisa berbagi dan menolong sesame kita melalui donor darah. Saat ini kebutuhan di PMI Sulut dan kabupaten kota sangat minim. Jika ini jadi gaya hidup, ini akan menyehatkan dan membantu kami,” tambah Kaligis.

Baca juga  Irina Shayk Tampilkan si Pink yang Aneh dari Richard Quinn

 

Kegiatan yang dimulai pukul 09.00 Wita dan berakhir pukul 15.00 Wita ini mengkampanyekan Hari Donor Darah Sedunia yang jatuh pada hari ini, dengan mengambil tema “Solidaritas Donor Darah” dan “Gabung Selamatkan Nyawa”(World Blood Donor Day).

 

Jumlah pendonor yang ikut juga mencapai 40 orang, namun yang lulus dalam tiga kali screening ini hanya 37 pendonor. “Total pendonor yang bisa mendonor hari ini berhasil mengumpulkan 12.950 Cc darah, dari O, A, AB, dan B. Terimakasih atas dukungan para pendonor yang mau membantu kami PMI,” kata tim screening PMI Sulut dr Nova Karundeng didampingi Koordinator UTDD PMI Sulut Mariam Tamolongede. (graceywakary)

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *