Perdalam Informasi dan Publikasi Jubir Unud Studi Banding ke Unsrat

Jubir Unsrat, Drs Max Rembang MSi dan Kabag Humas Unsrat, Daniel Pangeman SH MH, bersama tim kehumasan Unud yang dipimpin Putu Ayu Asty Senja Pratiwi, dalam pertemuan tadi.

MANADO, 5 JULI 2022 – Untuk memperdalam, sekaligus untuk belajar tentang penyajian informasi ke masyarakat, dengan mengedepankan prinsip cover both side, membuat tim kehumasan Universitasa Udayana (Unud), melakukan kunjungan kerja dengan tujuan studi banding, ke Universitas Sam Ratulangi (Unsrat) siang tadi.

 

Bacaan Lainnya

Kunjungan kerja, yang dipimpin langsung oleh juru bicara (jubir) Unud, Putu Ayu Asty Senja Pratiwi disambut langsung oleh Jubir Unsrat, Drs Max Rembang MSi dan Kabag Humas Unsrat, Daniel Pangeman SH MH di Rektorat Unsrat. Dalam pertemuan ini, Rembang menerangkan bahwa pihak Unsrat selalu terbuka pada masyarakat umum, dan media massa, terutama tentang program dan informasinya. “Terutama, yang memiliki impact bagi masyarakat, selain dipublikasikan di media sosial dan web milik Unsrat, semua kebijakan selalu dipublikasikan oleh Unsrat melalui media partner, media massa  dengan tetap menjunjung prinsip cover both side,” tutur Rembang.

Baca juga  Pajak Bertutur secara Daring Sukses Hadirkan Milenial dari 18 PT se – Sulutenggomalut

 

Senada juga diungkapkan oleh Pangemanan, yang meyebut bidang kehumasan dan juru bicara merupakan bidang yang membutuhkan pendekatan berbeda dibandingkan bidang lainnya. “Dalam menjalankan peran sebagai humas dan juru bicara, kita harus mengutamakan prinsip kepercayaan dan koordinasi. Hal itu penting untuk menciptakan keberimbangan informasi”, katanya,

 

Tak hanya itu, Pangemanan juga mengungkapkan tentang tujuan keterbukaan informasi ke masyarakat yaitu agar segala informasi tentang lembaga pendidikan dan programnya, dapat tersampaikan dengan baik kepada masyarakat. “Serta menciptakan keterbukaan informasi kepada publik,” pungkasnya.

 

Jubir Unud pun kemudian menyampaikan rasa terima kasih mereka, karena telah mendapt hal hal baru dan berguna untuk diterapkan di Bali. “Saya, mendapat banyak tambahan informasi tentang bagaimana menjalankan peran sebagai seorang jubir, dan senang sekali jubir Unsrat dan Kabag Humas mau berbagi informasi yang baik serta yang kami butuhkan,” tambahnya. (graceywakary)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *