Ada Hiu dan Aneka Koral Sehat di Spot Sahaung dari Kamera Janri Wanget

Kawasan ini juga dikenal sebagai area pemijaan hiu, atau kawasan aman untuk hiu muda. (foto: janri wanget)

LIKUPANG, 21 AGUSTUS 2022 – Indahnya, kawasan Likupang Kabupaten Minahasa Utara (Minut), bukan hanya dari hijaunya pepohonan dan putihnya pasir pantai di area yang masuk dalam kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Pariwisata andalan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

 

Bacaan Lainnya

Pesona kawasan unggulan ini, juga ada di bawah lautnya. Seperti yang ditunjukkan dalam karya terbaru dari Janri Wanget, salah satu fotografer underwater andalan Sulawesi Utara (Sulut), belum lama ini.

 

Jandri, mengeluarkan lima karya foto terbarunya, disalah satu spot unggulan yang hanya diperuntukkan bagi para fotografer, dan penyelam yang memiliki kemampuan diatas penyelam biasa, Sahaung Stone atau yang dikenal sebagai spot Sahaung.

Baca juga  Pinjaman Online Illegal Meresahkan Polda Sulut Siap Berantas

 

Koral sehat yang besar dan warna warni ini, bsia ditemui dikedalaman mulaid dari delapan meter di Sahaung. (foto: Janri Wanget)

Dalam foto ini diperlihatkan betapa cantiknya rangkaian coral warna warni yang sehat yang berpadu dengan arus dan ombak kuat di permukaan. Mantan guide dibeberapa dive resort Bali ini, juga menggungah salah satu area pemijahan hiu ekor ekor hitam yang disebut White Tip Shark.

 

“Spot ini, hanya bisa dinikmati oleh para pemilik sertifikat selam advance, atau  setidaknya telah memiliki pengalaman lebih dari 30 kali menyelam. Karena ini, bukanlah laut yang biasa saja, disini arusnya juga sangat kencang, jadi mengapa indah, ya karena setara dengan apa yang kita hadapi,” kata instruktur selam yang juga memiliki sertifikat drone pilot pada MANADONES, kemarin.

Baca juga  Kapolda Sulut Hadiri Deklarasi Damai Dumoga Raya

 

Dia pun berharap, pemerintah Kabupaten Minahasa Utara (Minut), juga gencar mempromosikan pesona bawah laut Likupang yang disebutnya memiliki puluhan spot yang biota biotanya tidak kalah menarik dengan surga bawah laut andalan Sulut sekelas Bunaken. (graceywakary)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *