Seluruh Desa di Likupang jadi Binaan Unsrat

Unsrat dan Kabupaten Minut, sepakat untuk saling mendukung dalam program pengembangan desa desa di Likupang.

LIKUPANG TIMUR, 30 AGUSTUS 2022 – Dalam rangka, Dies Natalis ke –61 Universitas Sam Ratulangi (Unsrat), serta sekaligus menjalankan tri dharma perguruan tinggi, maka semua desa yang masuk dalam kawasan ekonomi khusus (KEK) Pariwisata Likupang, menjadi desa binaan.

 

Bacaan Lainnya

Dimana, Unsrat akan ikut mendorong pemberdayaan masyarakat melalui program  pengabdian pada masyarakat. “Kami, memilih Desa Kalinaun ini, dan seluruh Desa yang ada di Likupang karena masuk dalam percepatan prioritas pariwisata nasional. Dengan kemampuan yang akan ikut berpartisipasi menjadi desa desa di Likupang menjadi salah satu desa yang mampu berdikari dan menarik untuk wisatawan,” kata Wakil Rektor Bidang Akademik Prof Dr Ir Grevo Gerung MSc saat membacakan sambutan Rektor Unsrat.

Baca juga  Unsrat Terus Didukung Ciptakan Insinyur Handal

 

Gerung juga menyampaikan, ragam hal positif mulai dari hasil penelitian, dan sumber daya manusia unggulan di Unsrat akan diturunkan melakukan pembahruan yang lebih baik di desa desa yang juga masuk sebagai Daerah Super Prioritas (DSP). “Dengan adanya Dies Natalis yang di laksanakan di tempat ini, bisa memberi dampak yang positif bagi masyarakat yang ada di sini,” tambahnya, didampingi para pejabat, dan para dekan.

 

Bupati Minahasa Utara (Minut), yang diwakili oleh Camat Likupang Timur Derby Wahiu SE menyambut baik masuknya Unsrat untuk mendukung desa desa Likupang makin maju. “Ini, adalah momentum strategis dan kolaborasi sinergitas pemerintah daerah dan perguruan tinggi sesuai konteks Tri Dharma perguruan tinggi yakni pengabdian kepada masyarakat,” sebutnya. Dia mengungkapkan bahwa bupati berharap kehadiran mahasiswa dan civitas akademika Unsrat, bisa memberikan kontribusi positif bagi pengembangan SDM dan kemajuan pembangunan di Minut. (graceywakary)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *