Melepas Lelah di Bawah Laut Malalayang

Dikedalaman dua meter, anemone fish ini akan ditemui bersama anemone soft coralnya, kawasan ini juga menarik untuk dijadikan kawasan foto bagi yang tertarik ikut lomba foto bawah laut di Kejurnas Selam Manado 2022.

MANADO, 28 SEPTEMBER 2022 – Bagi para pecinta diving, kawasan Malalayang memang surga yang menyenangkan untuk dinikmati.

 

Bacaan Lainnya

Kawasan yang membentang dari perbatasan Kalasey, Kabupaten Minahasa hingga di depan area Terminal Malalayang Kota Manado, dengan panjang sekira 3 km ini memang memiliki ragam koral dan ikan ikan menarik penuh warna.

 

Taman bawah air yang sehat ini, amat mudah ditemui di kawasan Kota Manado.

Tidak heran, kawasan ini setiap harinya selalu dipenuhi oleh para wisatawan lokal hingga mancanegara yang memiliki sertifikat selam, untuk dikunjungi. MANADONES berkesempatan untuk melihat indahnya bawah laut kawasan ini. Kawasan ini, sering disebut spot Manado Underwater Area atau MUA.

Baca juga  Minsel Hadirkan Tiga yang Terbaik di Kemenpar

 

Mulai dari, sekira satu meter pesona kawasan ini mulai terlihat, hard coral dan soft koral tampak sehat serta ikan ikan mungil amat banyak dikawasan ini. Salah satu wisatawan asal Jakarta yang sedang melakukan tugas di Nyiur Melambai, Gavina Swara mengaku sudah lama penasaran dengan bawah laut kawasan ini.

 

Soft coralnya juga sangat sehat, yang menemani ragam ikan dan biota laut lainnya.

“Kawasan ini, sangat terkenal indah selain Bunaken, area dekat kawasan kota, ini yang membuat saya memang sengaja menyediakan waktu untuk melihatnya langsung,” katanya.

 

Dan benar saja, saat menyelam tanpa terasa sudah sekira 40 menit, pesona tak membuat kami puas atau segera beranjak kembali kedaratan. Aneka pipe fish, anemone fish, puffer fish hingga ular laut terlihat berseliweran di kawasan ini.

Baca juga  Sambut Libur Akhir Tahun 2023 Super Air Jet Hadirkan Tiga Rute Baru dari Sumatera

 

Jadi bagi yang ingin kesini, Anda juga tidak perlu khawatir dengan perlengkapan selam, disini ada tempat peminjaman alat selam hingga instruktur selam bersertikat yang memiliki pengalaman. Harga yang ditawarkan juga sangat terjangkau, tunggu apa lagi? (graceywakary)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *