HiLo School Poster Drawing Competition 2022 Resmi Ditutup

HiLo School Poster Drawing Competition (HPDC) 2022, akhirnya resmi ditutup siang tadi di Jakarta.

JAKARTA, 9 MARET 2023 – Rangkaian dari kegiatan HiLo School Poster Drawing Competition (HPDC) 2022, akhirnya resmi ditutup siang tadi di Jakarta.

 

Bacaan Lainnya

Dalam press conference yang digelar secara online dan offline ini Brand Associate HiLo School Lisa Arianti, menjelaskan melalui program ini, HiLo School berupaya mengembangkan kreativitas dan kemampuan anak-anak sekolah dasar (SD) dalam menyampaikan ide, sesuai dengan tema yang diangkat, “Misi Menjaga Diri dan Bumi”.

 

Disebutnya, HPDC 2022 ini, bukan sekedar kompetisi menggambar biasa, tetapi menjadi ajang untuk HiLo School mengedukasi gaya hidup sehat dan hijau kepada peserta, yang sejalan dengan kampanye Sekolah Sehat dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbud-ristek), serta mendukung upaya Sustainable Development Goals (SDGs). “Ini, menjadi tahun ke-10 HiLo School menggelar kompetisi menggambar, dan tahun ini kami berinovasi denganmekanisme kompetisi yang berbeda, di mana para peserta dapat menggambar poster berbasis proyek sesuai dengan tema “Misi Menjaga Diri dan Bumi,” katanya.

 

Diajang ini ujarnya, HiLo School memberikan kebebasan kepada tiappeserta untuk memilih subtema dan menentukan strategi menggambarnya sendiri (free drawing) demi tersampaikannya pesan subtema melalui gambar yang dihasilkan. Tidak hanya itu, Lisa juga mengurai rangkaian roadshow HPDC 2022 berlangsung sejak September hingga Desember 2022 di 187 kota di 28 provinsi di Indonesia, dan menjangkau 85.000 anak Indonesia di 270 sekolah.

Baca juga  Enam Keistimewaan Polimdo Kampus Vokasi Terunggul di Sulut yang Wajib jadi Pilihan Utama

 

Lisa juga menuturkan, terkait dengan anjuran konsumsi makanan minuman bernutrisi, HiLo School senantiasa berupaya menyajikan produk lebih rendah gula, rendah lemak, dan tinggi protein yang mampu mendukung pertumbuhan optimal anak, serta telah memiliki sertifikasi dari Badan Pengawas Obat dan Minuman (BPOM).

 

Sementara itu, psikolog dari @thelittlewisdom_id  Reti Oktania MPsi menjelaskan, kegiatan ini memberikan ragam manfaat bagi anak terutama saat diberikan menggambar secara bebas (free drawing). “Adapun proses dan hasil karya anak bermula dari pengalamannya dalam mengenali lingkungan sekitar,” ungkapnya, sembari menerangkan orang tua berperan penting untuk mengoptimalkan pengalaman yang positif bagi anak, mulai dari bagaimana menjaga kesejahteraan diri mereka, termasuk dengan mengkonsumsi makanan minuman bernutrisi, serta menciptakan lingkungan sehat yang berkelanjutan dan aman untuk perkembangan kemandirian anak.

 

Dalam pelaksanaan HPDC 2022 ini, HiLo School menggandeng PiBo, sebuah perpustakaan daring yang dirancang khusus untuk melibatkan anak-anak, menghubungkan keluarga, dan membantu anak-anak belajar melalui cerita, untuk berkolaborasi meluncurkan buku edukasi bertajuk HiLotopia: Misi Menjaga Diri dan Bumi, di mana hasil karya pemenang dapat ditemukan sebagai bagian dari ilustrasi buku ini. “PiBo, sebagai platform web dengan ratusan buku anak terkurasi, yang bisa diakses di mana saja dan kapan saja, sangat bangga bisa bekerja sama dengan HiLo School yang turut serta memajukan pendidikan di Indonesia melalui buku bacaan erkualitas,” jelas Business Development Director dan Co-Founder PiBo, Aisha Habir.

Baca juga  RSCC Dukung Gowes Arto dan Tim Jakarta – Semarang untuk Bantu Penyandang Penyakit Langka

 

Selain itu, HiLo School juga mendapatkan dukungan dari Mandai Wildlife Group Singapura. Dimana mereka berharap melalui HiLo School Poster Drawing Competition, anak-anak dapat memahami betapa pentingnya melindungi bumi.  “Sebagai organisasi satwa liar, kami mendukung gaya hidup yang sadar akan lingkungan dan hal ini selaras dengan tema kampanye HiLo School, yaitu “Misi Menjaga Diri dan Bumi,” tambah Assistant Vice President dari Mandai Wildlife Group, Fanny Chen.

 

Susu HiLo School sendiri adalah susu tinggi kalsium dengan Omega 3 yang lebih rendah lemak dan rasa enak, untuk mendukung anak-anak Indonesia tumbuh ke atas. HiLo School tersedia dalam beragam rasa yang nikmat dan digemari anak-anak, yaitu Chocolate, Vanilla, Honey, Vegiberi untuk kemasan dus, Chocolate dan Vanilla untuk kemasan gusset, serta kemasan siap minum 200 ml rasa Chocolate dan Vegiberi. (graceywakary)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *