CBR250RR dari AHM jadi Jawara di ARRC 2023 China

Para pebalap Merah Putih yang tampil hebat.

JAKARTA, 6 NOVEMBER 2023 – Hasil cemerlang, kembali dicetak oleh para pebalap Astra Honda Racing Team (AHRT) di ajang balapan Asia Road Racing Championship (ARRC) 2023 seri kelima di Zhuhai, China.

 

Bacaan Lainnya

Balapan pertama kelas AP250, ditaklukkan Rheza Danica Ahrens dengan meraih podium kedua. Hasil keren ini, dilanjutkan di balapan kedua melalui Veda Ega Pratama, dan Herjun Atna Firdaus yang sukses mengibarkan bendera Merah Putih dari podium pertama dan podium ketiga. “Saya berusaha fokus sepanjang balapan agar bisa konsisten dan tidak membuat kesalahan. Terima kasih Astra Honda dan team yang telah menyiapkan motor terbaik, sehingga saya bisa memberikan hasil yang memuaskan di China ini,”ujar Veda.

 

Prestasi yang dicetak dengan mengendarai CBR250RR ini mengantarkan gelar juara ARRC kelas AP250 yang kelima kalinya bagi tim Astra Honda Racing Team (AHRT) sekaligus mengukuhkan CBR250RR sebagai jawara kancah balap nasional maupun Asia pada 2023.

Baca juga  Bengkel AHASS Raih SQ Award Kategori Best Service

 

Dengan hasil seri ini, juara AP250 dapat dipastikan digenggam oleh pebalap AHRT mengingat posisi klasemen sementara diduduki 3 pebalap AHRT yaitu Rheza pada posisi pertama dengan perolehan 188 poin, Herjun pada posisi kedua dengan 165 poin, dan Veda pada posisi ketiga dengan total 135 poin. Gelaran ini menyisakan dua race dengan raihan maksimal 50 poin.

 

Untuk kelas Supersport 600cc (SS600), pebalap AHRT lainnya, M Adenanta Putra harus puas di posisi kelima, ajang ini disebutnya Adenanta sebaga bekal kuat agar di Thailand nanti bisa meraih podium. Sementara di kelas Asia Superbike 1000 cc, pebalap Andi Farid Izdihar yang saat ini tergabung di Honda Asia-Dream Racing memberikan kemampuan terbaiknya dengan menunggangi CBR1000RR. Pebalap yang sering disapa Andi Gilang, memulai balapan dari grid kedua. Dan meraih posisi keempat sejak awal balapan hingga akhir menyentuh garis finis.

Baca juga  Percayakan Perawatan Motor Honda Anda di AHASS

 

General Manager Marketing Planning and Analysis PT Astra Honda Motor (AHM), Andy Wijaya mengatakan capaian prestasi di ajang ARRC menjadi salah satu tolak ukur keberhasilan pembinaan balap berjenjang yang secara konsisten dilakukan perusahaan untuk menghadirkan pebalap Indonesia yang patut dibanggakan di kancah dunia. ”Kami bersyukur bisa kembali meraih juara Asia kelima kalinya bagi tim AHRT dan ketiga kali bagi pebalap dengan menggunakan CBR250RR. Kami, akan terus mengevaluasi pembinaan pebalap muda yang kami lakukan di setiap level. Kami yakin dengan semangat Satu Hati, kelak Indonesia melalui pebalap-pebalap binaan AHM akan mempunyai pebalap yang mampu mengharumkan nama bangsa di level tertinggi,” ujar Andy.

 

Putaran selanjutnya ARRC 2023 akan dihelat di Chang International Circuit, Thailand pada 1-3 Desember 2023. (graceywakary)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *