Garry Salim Turut Serta dalam Seleksi 10 Pebalap Belia untuk Astra Honda Racing School 2024

Para pebalap muda usia yang mendapatkan pelatihan langsung dari AHRS. (ahm)

CIKARANG, 12 FEBRUARI 2024 – Proses seleksi, dari program pembinaan balap berjenjang yang digelar Astra Honda Racing School (AHRS), resmi selesai dilaksanakan, usai seleksi praktek langsung yang sangat ketat pada para calon pebalap muda potensial yang berusia 10 tahun – 14 tahun pada pekan lalu (7/2).

 

Bacaan Lainnya

Proses seleksi ini, menghasilkan 10 pebalap dari berbagai daerah di Indonesia menjadi siswa AHRS, yang nantinya digembleng mewujudkan mimpi mereka di arena balap nasional hingga internasional. Dalam siaran pers AHRS melalui PT Daya Adicipta Wisesa (DAW), tercatat sebanyak 102 calon pebalap muda mendaftar pada seleksi awal tahun ini, yang kemudian terseleksi menjadi 48 calon peserta dari 16 provinsi. Usai itu, diseleksi lagi dan tersaring 24 pebalap yang telah diuji dan dinilai berdasarkan kemampuan riding position, braking, racing line, cornering, body movement, dan spatial awareness.

 

Baca juga  (Video) Si Bebek C70 Touring Manado - Minahasa

Para calon siswa yang lolos ini kemudian mengikuti seleksi kedua yang menguji catatan waktu terbaik, hingga terpilih 16 pebalap. Setelah keseluruhan seleksi dilakukan terpilih 10 pebalap muda potensial yang terpilih menjadi siswa AHRS. Proses seleksi ini, menjadi semakin spesial karena Gerry Salim, pebalap lulusan AHRS yang berhasil mencetak ragam prestasi membanggakan untuk Indonesia hingga tampil dalam balapan Grand Prix, turut serta dalam proses seleksi untuk memastikan hanya yang terbaik yang terpilih. General Manager Marketing Planning and Analysis AHM, Andy Wijaya, juga menyampaikan AHRS menjadi pondasi kuat pada program pembinaan balap berjenjang yang dilakukan AHM dalam membina mental, kemampuan, dan fisik calon pebalap muda Indonesia yang siap mencetak berbagai prestasi membanggakan untuk Tanah Air. “Di AHRS, kami bukan hanya membentuk pebalap berprestasi, tetapi juga mengukir kisah-kisah gemilang di lintasan. Melalui program pembinaan kelas dunia ini, kami berkomitmen memberikan bekal terbaik bagi generasi muda Indonesia untuk meraih mimpi mereka di panggung balap internasional,” ujar Andy.

Baca juga  BIG Target Peta Dasar Indonesia Setara dengan Google dalam Empat Tahun

 

AHRS telah membuktikan kesuksesannya sejak tahun 2010 dengan meluluskan ratusan pebalap yang kini bersaing di ajang balap Asia dan dunia. Alumni terkenal seperti Veda Ega Pratama, Mario Suryo Aji, Fadillah Arbi Aditama, Andi Farid Izdihar, dan Gerry Salim, yang merupakan lulusan AHRS, terus mengharumkan nama Indonesia di panggung internasional.  (graceywakary)

Pos terkait