Di Apel GPP VVIP RI 1 Danrem 131 Santiago Tegaskan Keselamatan Presiden Joko Widodo jadi Nomor Satu

MANADO, 22 FEBERUARI 2024 – Danrem 131 Santiago, Brigjen TNI Wakhyono SSos MIP, pagi tadi memimpin apel gelar pasukan pengamanan (GPP) VVIP menjelang kedatangan RI 1 di wilayah Kodim 1303, di lapangan upacara Armed 19/Bogani Desa Dulangon, Lolak Kabupaten Bolmong, Kamis (22/2/2024).

 

Bacaan Lainnya

Pasukan yang disiapkan dalam operasi pengamanan VVIP terdiri dari TNI, POLRI dan unsur lainnya. Danrem 131/Stg meminta kegiatan kunjungan Presiden RI, Joko Widoo ke Sulawesi Utara (Sulut), harus berjalan dengan aman, tertib dan lancar. “Di samping untuk memberikan kenyamanan kepada Presiden RI beserta rombongan, pengamanan yang kita lakukan ini juga harus menunjukkan kesan bahwa kita, TNI-Polri dan aparat negara mampu bekerja secara profesional di wilayah ini. Dan yang paling penting adalah keselamatan Presiden RI,” tegasnya.

Baca juga  Walau Minim Personil Polres Bitung Wajib Dukung Kebijakan Pemerintah

 

Pasalnya, keselamatan RI 1, adalah kehormatan dan harga diri bangsa Indonesia, di manapun Presiden berada atau beraktivitas, kita harus dapat menjamin keamanan. Selain itu, lanjut Brigjen TNI Wakhyono mengatakan, tidak boleh ada gangguan dalam kunjungan ini, dan wajib dipastikan berlangsung dengan aman, tertib dan lancar, baik selama kegiatan kunjungan kerja sampai dengan kembalinya RI 1 ke Jakarta. (graceywakary)

Pos terkait