Antisipasi Lonjakan Data di Bulan Ramadan Indosat Tambah Kapasitas

SVP Head of Corporate Communications Indosat Ooredoo Hutchison, Steve Saerang.

MANADO, 13 MARET 2024 – Untuk memberikan kenyamanan, saat merayakan indahnya Ramadan melalui aktivitas sosial, maka Indosat telah  memastikan kesiapan jaringan dan kualitas terbaik untuk layanan bagi seluruh pelanggannya di seluruh Indonesia.

 

Bacaan Lainnya

Tidak tanggung tanggung dalam siaran pers, yang diterima MANADONES tadi dijelaskan bahwa, Indosat telah mengoptimalkan jaringannya di lokasi-lokasi prioritas seperti tempat ibadah, pusat perbelanjaan, pasar, terminal bus, stasiun kereta, bandara, pelabuhan, maupun di sejumlah rute transportasi utama seperti jalan tol dan jalur kereta api. Sejumlah base transceiver station (BTS) baru turut dibangun,  dan mobile BTS (MBTS) dimobilisasi untuk memperkuat jangkauan sinyal di berbagai lokasi penting.

Baca juga  BPS Sulut Siapkan 4.300 Petugasnya untuk Pendataan Registrasi Ekonomi

 

Tidak hanya itu, Indosat juga melakukan penambahan kapasitas layanan data di atas rata-rata trafik data harian. Penambahan kapasitas ini, menurut SVP Head of Corporate Communications Indosat Ooredoo Hutchison, Steve Saerang, menjadi langkah antisipatif Indosat menghadapi lonjakan trafik data nasional selama periode Ramadan. “Kami melihat adanya potensi naik sekitar 14% dibandingkan dengan trafik data rata-rata harian tahun ini,” kata Saerang. Lonjakan trafik data tersebut, diungkap Saerang akan dipicu oleh peningkatan penggunaan aplikasi smartphone seperti TikTok, WhatsApp, dan Instagram, serta game online khususnya Mobile Legends, FreeFire, dan PUBG. (graceywakary)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *