Klasemen Grup A: Qatar Lolos ke Perempat Final, Indonesia Peringkat 2

Pemain timnas Indonesia U-23 Komang Teguh Trisnanda (kedua dari kanan) merayakan gol yang dicetaknya ke gawang Australia pada pertandingan Grup A Piala Asia U-23 2024 di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Qatar, Kamis (18/4/2024). ANTARA/HO-PSSI/aa. (Handout PSSI)

 

 

Bacaan Lainnya

 

 

 

JAKARTA, 19 APRIL 2024 (ANTARA) – Timnas Qatar dipastikan lolos ke perempat final Piala Asia U-23 2024 setelah meraih dua kemenangan di Grup A.

 

Sedangkan Timnas Indonesia U-23 berada di posisi dua setelah meriah tiga poin dari dua pertandingan. Timnas Indonesia U-23 mengamankan kemenangan 1-0 atas Australia pada pertandingan kedua Grup A di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha pada Kamis (18/4). Gol semata wayang Indonesia dicetak oleh Komang Teguh Trisnanda usai meneruskan sepakan Nathan Tjoe-A-on, dari situasi tendangan sudut pada menit ke-45. Qatar berhasil kemenangan 2-1 atas Yordania dalam matchday ke-2 Grup A di Stadion Jassim bin Hamad Stadium yang berakhir Jumat dini hari WIB.

Baca juga  Psikolog Sebut Pamer Hidup Mewah Tanda Jiwa Sedang Tidak Baik

 

Qatar unggul lebih dahulu lewat gol Abdulla Al Yazidi pada menit ke-40. Yordania membalas melalui gol tendangan penalti Aref Al Haj di awal babak kedua. Qatar akhirnya mencetak gol kemenangan pada menit ke-13 injury time lewat Mohammad Al Mannai untuk memastikan kemenangan 2-1. Dengan tambahan tiga poin, Qatar kukuh di puncak Klasemen Grup A dengan nilai sempurna dari dua laga. Raihan poin Qatar tidak mungkin dilewati torehan Yordania di posisi ketiga dengan satu poin. Dengan satu laga tersisa, persaingan memperebutkan satu tiket tersisa di Grup A berlangsung sengit. Indonesia kini berada di posisi terdepan dengan modal tiga poin di urutan kedua klasemen, demikian dikutip laman resmi AFC. Indonesia bertarung dengan Yordania di laga terakhir pada 21 April untuk lolos ke perempat final.

Baca juga  MK: KPU tak Ubah PKPU 19/2023 tidak Melanggar Hukum

 

Australia sendiri berada di posisi terbawah dengan satu poin dan selisih gol minus satu, karena belum mencetak satu gol pun. Sementara Australia juga wajib mengalahkan Qatar untuk mempertahankan peluang lolos, sambil berharap Indonesia kalah dari Yordania.

 

Hasil matchday ke-2 Grup A:

Indonesia U-23 1-0 Australia U-23 (Komang Teguh 45′)

Yordania U-23 1-2 Qatar U-23 (Aref Haitham (P) 52′ | Abdulla Alyazidi 40′, Mohammed Naceur Al Mannai 90+13′)

 

Klasemen Grup A

No Nama Main Menang Seri Kalah Poin

  1. Qatar 2 2 0 0 6
  2. Indonesia 2 1 0 1 3
  3. Yordania 2 0 1 1 1
  4. Australia 2 0 1 1 1

Pewarta : Hendri Sukma Indrawan

Editor : Hernawan Wahyudono

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *