Pebalap Astra Honda Kibarkan Merah Putih di ARRC China

MANADO, 23 APRIL 2024 – Pebalap binaan PT Astra Honda Motor (AHM), Herjun Atna Firdaus dan kawan kawan, mampu meraih hasil positif dalam balapan yang penuh tantangan, di ajang Asia Road Racing Championship (ARRC) seri ke-2 race pertama kelas Asia Production (AP) 250 di Zhuhai International Circuit, Zhuhai, China, Sabtu (20/4) lalu.

 

Bacaan Lainnya

Herjun Atna Firdaus melanjutkan tren podium dengan berhasil finish ke-3, mengibarkan Bendera Merah Putih di ajang Asia Road Racing Championship (ARRC) seri ke-2 race pertama kelas Asia Production (AP)250 menggunakan Honda CBR250RR. Hasil balapan ARRC di Zhuhai ini menguatkan posisi pebalap 20 tahun asal Pati, Jawa tengah itu di puncak klasemen sementara pebalap dengan bekal 57 poin. Rekan setimnya, M Kiandra Ramadhipa mampu finish keenam dan mendapatkan tambahan poin untuk bertengger di posisi ke-7 dengan 31 poin. Di kelas SuperSports (SS)600, Mohammad Adenanta Putra dan Rheza Danica Ahrens masing-masing finis di posisi keempat dan keenam. Adenanta saat ini berada di peringkat ke-2 klasemen dengan 49 poin. Rheza masih tertahan di urutan ke-6 dengan 29 poin.

Baca juga  Cek Aja ke AHASS Program Spesial dari DAW -- AHM untuk Konsumen Honda

 

 

Pada race pertama kelas AP250, Sabtu, Herjun dan Kiandra masing-masing start dari posisi keempat dan kelima. Pada pertengahan balapan, Herjun sudah berada di posisi terdepan. Hingga tikungan terakhir sebelum finish, dia masih bertahan. Pertarungan ketat dengan satu pebalap lain membuat keduanya melebar ke luar lintasan. Meski akhirnya bisa finish di posisi kedua, Herjun terkena penalti karena melewati batas lintasan dan akhirnya dinyatakan finish di urutan ketiga. Dengan pencapaian ini, Herjun berhasil mencatat rekor selalu naik podium dari tiga balapan yang sudah digelar tahun ini. Sementara itu, Kiandra masih konsisten meraih poin dengan finis di posisi keenam. ”Alhamdulillah saya kembali mampu meraih podium di race 1. Di awal lap, saya sempat tercecer di posisi 4. Namun, perlahan saya mulai menemukan ritme hingga bisa memimpin balapan dan finis dengan raihan podium 3 besar. Terima kasih dukungannya,” ucap Herjun.

Baca juga  BI Dukung Poktan Wanita Tani Maju Minsel Tanam Cabai

 

Pole Position SS600

Di kelas SS600, Astra Honda Racing Team diwakili  Adenanta dan Rheza. Adenanta memulai race dari pole position. Namun, balapan yang ketat membuatnya kesulitan bertahan di depan. Setelah 12 lap, Adenanta finish di posisi keempat, sementara Rheza keenam. Kondisi trek yang cukup berangin memberikan tantangan tersendiri bagi para pebalap. ”Saya memulai start dan awal balapan yang kurang sempurna. Saya terus berusaha memperbaiki dan mengejar ketertinggalan. Namun irama balap saya justru terganggu terutama dalam kontrol roda belakang. Hasil ini tentunya membuat saya berusaha lebih keras lagi pada balapan-balapan selanjutnya,” kata Adenanta.

 

General Manager Marketing Planning & Analysis AHM, Andy Wijaya mengapresiasi perjuangan para pebalap binaan di tengah balapan yang sangat kompetitif. Konsistensi mendulang poin dan meraih podium akan menjadi pelecut semangat para pebalap, juga pebalap muda lainnya untuk terus mengukir prestasi demi kebanggaan Negeri. Hasil positif pada ARRC seri ke-2 ini akan menjadi bekal dan motivasi tersendiri untuk para pebalap binaan menghadapi seri ketiga di Motegi, Jepang, 7-9 Juni mendatang. (graceywakary)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *