90 Siswa SMAN 1 Tahuna Hadiri Sosialisasi UTBK Mandiri-T2 Unsrat

, Dr Ir Esry Laoh MS, dalam sosialisasi terbuka tentang penerimaan calon mahasiswa Unsrat tahun 2024.

MANADO, 21 MEI 2024 – Masyarakat Kabupaten Kepulauan Sangihe, mendapat dukungan Universitas Sam Ratulangi (Unsrat), untuk bisa ikut mendorong pembangunan melalui sumber daya manusia, di universitas unggulan Nyiur melambai.

 

Bacaan Lainnya

“Unsrat berharap para siswa siswi bisa memilih kami dan mengikuti tes untuk masuk menjadi mahasiswa baru tahun 2024 ini. Daerah kita harus kita bangun melalui kemampuan dan ketekunan dari warganya,” kata Ketua Tim Sosialisasi penerimaan calon mahasiswa Unsrat tahun 2024, Dr Ir Esry Laoh MS, dalam sosialisasi terbuka tentang penerimaan calon mahasiswa Unsrat tahun 2024  untuk jalur Mandiri—T2  melalui UTBK yang telah dilaksanakan di  SMA Negeri 1 Tahuna Kabupaten Kepulauan Sangihe kemarin pagi.

Baca juga  Rupiah Pada Senin Pagi Melemah jadi Rp15.040 per Dolar AS

 

Dalam pemaparannya, Laoh menjelaskan saat ini penerimaan mahasiswa di perguruan tinggi negeri atau PTN di Indonesia dilakukan melalaui tiga jalur yaitu, Seleksi Nasional Berbasis  Prestasi (SNBP), Seleksi Nasional Berbasis Tes (SNBT) dan Seleksi Mandiri-T2. Untuk kedua seleksi nasional tersebut diatas yaitu SNBP dan SNBT  sudah selesai, terang Laoh. “Sementara untuk seleksi jalur mandiri, baru akan dibuka bulan juni. Silahkan adik adik pantau informasinya melalui unsrat.ac.id,” jelasnya lagi, dihadapan  90 siswa SMAN 1 Tahuna, Sangihe. (graceywakary)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *