BPJAMSOSTEK akan Lindungi 6 Ribu Warga yang jadi Penyelenggara Pilkada Manado Tomohon dan Minut

Kedua dari kiri, Kepala BPJAMSOSTEK Sulut, Sunardy Syahid siang tadi.

MANADO, 28 MEI 2024 – BPJAMSOSTEK atau Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (BPJS Ketenagakerjaan), akan melindungi para penyelenggara Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di tiga kota dan kabupaten di Sulawesi utara (Sulut).

 

Bacaan Lainnya

Ini diungkapakan oleh Kepala BPJAMSOSTEK Sulut, Sunardy Syahid siang tadi pada MANADONES. Dia mengurai ada sekira 6 ribu pekerja yang menjadi bagian penyelenggara Pilkada. “Telah ada tiga daerah di Sulut yang telah mengganggarkan dana perlindungan BPJS Ketenagakerjaan yang diperuntukkan bagi mereka saat bekerja sebagai penyelenggara pilkada nanti yaitu Kota Manado, Kabupaten Minahasa utara (Minut) dan Tomohon,” jelas Syahid. Ketiga kota dan kabupaten ini menganggarkan iuran sebesar Rp16.800 per bulan. “Mereka akan mendapat jaminan perlindungan kecelakaan kerja dan jaminan kematian,” tambahnya.

Baca juga  Jokowi Hadirkan 6 Kebijakan untuk Jaga Dunia Usaha

 

Dia juga berharap, aksi tiga daerah ini, bisa diikuti oleh kabupaten dan kota lainnya di Sulut. “Para penyelenggara pilkada juga rentan dengan dua hal diatas,” tambahya. Proses Pilkada serentak di Suut akan digelar pada 27 November mendatang. (graceywakary)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *