Akpol 1992 Pratisara Wirya Gelar Bakti Kesehatan di Kalsel

Kegiatan baksos yang digelar kemarin di Kalsel.

MANADO, 24 JUNI 2024 – Angkatan Akademi Kepolisian (Akpol) 1992, Pratisara Wirya menggelar kegiatan bakti sosial dan kesehatan di Kalimantan selatan (Kalsel).

 

Bacaan Lainnya

Kegiatan kemanusiaan ini yang digelar kemarin adalah rangkaian menyambut HUT ke-78 Bhayangkara pada 1 Juli mendatang. Dikegiatan yang dipusatkan di Banjarmasing ini dipimpin langsung oleh Kapolda Kalsel Irjen Pol Winarto, dan Dir Gakkum Korlantas Polri Brigjen Pol R Slamet Santoso selaku Ketua Panitia Bakti Akpol 1992. Dalam bakti kesehatan disediakan layanan medis gratis, berupa khitanan, layanan stunting dan ibu hamil, pemeriksaan kesehatan dan donor darah. Selain itu, juga dibagikan 5 buah alat kesehatan berupa kursi roda dan tongkat kruk untuk masyarakat yang membutuhkan. Ada juga pembagian sembako gratis sebanyak 500 paket serta pasar murah serta bazzar UMKM sebanyak 1.000 paket untuk keluarga kurang mampu di wilayah Banjarmasin maupun di pesisir sungai. “Puncak kegiatan Akpol 1992 Pratisara Wirya akan dilaksanakan puncaknya pada bulan Juli,” kata Kapolda Kalsel, Irjen Pol Winarto.

Baca juga  Polisi Amankan Pemuda Bersajam di Simpang Empat Sentrum Manado

 

Kapolda juga mengungkapkan kegiatan ini bertujuan untuk membantu masyarakat yang membutuhkan sekaligus meningkatkan kesadaran akan pentingnya kesehatan. Selain bakti Kesehatan, Alumni Akpol 1992 juga mengadakan kegiatan bedah rumah di wilayah Kabupaten Tabalong dan membuat sumur bor di Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST). Selain itu hadir juga rombongan Akpol 1992 Mabes Polri yang turut hadir dalam baksos di Kalsel diantaranya Brigjen Pol Aby Nursetyanto, Brigjen Pol Hery Santoso, Brigjen Pol Slamet Haryadi, Kombes Pol Erdi Adrimurlan Chaniago dan Kombes Pol Nelson Pardamean Purba. (graceywakary)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *