Mahasiswa Polimdo Wajib Melek Sistem Digitalisasi Sistem Pembayaran

Mahasiswa dan staf serta dosen saat hadir dalam kuliah umum sistem digitalisasi pembayaran di Indonesia oleh Direktur Eksekutif Departemen Jasa Perbankan Perizinan dan Operasional Tresuri Bank Indonesia (BI) pusat, Dr Peter Jacobs SH MPA, pagi tadi.

MANADO, 7 SEPTEMBER 2022 – Sistem digitalisasi kini menjadi bagian dalam kehidupan masyarakat modern, dan ini juga berlaku di dunia kampus.

 

Bacaan Lainnya

Untuk itu, mahasiswa yang ada di kampus Politeknik Negeri Manado (Polimdo), diajak makin paham dengan sistem digitalisasi pembayaran di Indonesia.

 

Ini, diungkapkan langsung oleh Direktur Eksekutif Departemen Jasa Perbankan Perizinan dan Operasional Tresuri Bank Indonesia (BI) pusat, Dr Peter Jacobs SH MPA dalam kuliah umumnya pagi tadi, yang digelar di auditorium Prof Ruddy Tenda, Kairagi Manado.

Baca juga  OJK Melarang Pemasaran Efek Offshore Product

 

Kegiatan ini juga dirangkaikan dengan penandatangan kerja sama melalui MoU antara BI dan Polimdo.

“Dunia pendidikan, perlu mengantisipasi berbagai perkembangan teknologi, sejalan dengan  peran penting mahasiswa dalam perekonomian Indonesia dan persiapan di dunia kerja sesuai dengan harapan para mahasiswa,” kata Peter dihadapan 300 mahasiswa dan para staf serta dosen Polimdo.

 

Dia kemudian menerangkan bahwa, digitalisasi sistem pembayaran Indonesia yang didukung inisiatif Blue Print Sistem Pembayaran (BSPI 2025), menjadi game changer untuk upaya pulih bersama dan membangun ekonomi berkelanjutan, sehingga manfaatnya dirasakan bagi setiap lapisan masyarakat. “Jadi ada tiga inisiatif pembayaran digital BI, bersama industri nasional sebagai tindak lanjut BSPI 2025 antara lain QRIS, BI-FAST dan SNAP telah menjadi langkah penting bagi perluasan akses pembayaran untuk seluruh masyarakat,” jelasnya.

Baca juga  Telkomsel Poin Gelar Donasi Digital di Program Merdeka Pendidikan

 

Dikesempatan ini, digelar juga kerja sama antara Polimdo dan BI, yang dilakukan oleh Ketua Jurusan Admininstrasi Bisnis Martine Y Lapod SE MSI didampingi Sekretaris Jurusan Administrasi Bisnis Juliet Makinggung SE MSI, dan Ketua Jurusan Akuntansi Evoleti Walukow, bersama Peter Jacobs telah menandatangani MoU. “Kami berharap kuliah umum dari BI seperti ini, bisa terus terjadi selain kerja sama yang telah disepakati melalui penandatangan MoU tadi,” tambah Lapod. (graceywakary)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *