MAKASSAR, 28 APRIL 2023 – Aktivitas digital para pelanggang Telkomsel yang masuk dalam regional Sulawesi, saat momen Ramadan dan Idulfitri 1444 Hijriah atau RAFI 2023 mencatat pertumbuhan trafik broadband sebesar 12,8 persen dibanding rerata hari biasa 2023 atau 16,0 persen dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya.
Data yang diuraikan langsung Telkomsel Regional Sulawesi ini paparkan jelas dalam siaran pers yang dikirimkan ke MANADONES malam tadi. Menerangkan, peningkatan aktivitas digital yang mencakup akses layanan komunikasi, untuk layanan digital yang mengalami pertumbuhan trafik tertinggi dikontribusi dari akses pelanggan ke layanan aplikasi instant messaging WhatsApp yang melonjak hingga 33 persen, aplikasi media sosial seperti Instagram sekira 7,4 persen, dan Facebook yang mencapai 1,1 persen. “Telkomsel mengucapkan selamat Idulfitri 1444 H bagi seluruh umat muslim di Indonesia. Mengedepankan Program Telkomsel Siaga RAFI 2023, secara keseluruhan kami telah mengantisipasi lonjakan trafik layanan broadband melalui optimalisasi infrastruktur jaringan berteknologi terdepan serta menjamin ketersediaan produk dan layanan digital unggulan,” terang General Manager Region Network Operations and Productivity Telkomsel Sulawesi, Muhammad Idham Kadir.
Seluruh aktivitas digital yang dilakukan oleh pelanggan setia Telkomsel juga berkontribusi dalam meningkatkan trafik penggunaan layanan broadband selama momen RAFI 2023 di sejumlah wilayah dibandingkan hari biasa. Lima wilayah di Regional Sulawesi yang mengalami peningkatan trafik broadband tertinggi, antara lain di wilayah operasional Kabupaten Buton Tengah yang tumbuh 75,5 persen, Kabupaten Mamuju Tengah sekira 48,7 persen, Kabupaten Buton Selatan mencapai 48,1 persen, Kabupaten Halmahera Timur tumbuh 47,4 persen, dan Kotamobagu di Provinsi Sulawesi Utara hingga 46,4 persen.
Secara keseluruhan, Telkomsel telah melakukan optimalisasi jaringan terdepannya di seluruh wilayah kerja Regional Sulawesi termasuk Maluku Utara untuk #NyalakanKebersamaan pada momen RAFI 2023 dengan melakukan optimalisasi kualitas, kapasitas, serta pemutakhiran teknologi jaringan yang difokuskan pada 18 Point of Interest (POI), memastikan ketersediaan produk dan layanan unggulan yang customer centric, hingga menghadirkan beragam promo khusus yang dapat semakin mendukung kemudahan akses aktivitas dan gaya hidup digital masyarakat.
Selain itu, Telkomsel juga menggelar rangkaian kegiatan perusahaan dalam #NyalakanKebersamaan untuk berbagi dengan penerima manfaat yang membutuhkan di seluruh wilayah di Indonesia melalui rangkaian program Corporate Social Responsibility (CSR). Penyerahan juga dilakukan bersamaan dengan kegiatan roadshow Telkomsel yang digelar pada empat kota di Indonesia, yakni Cirebon, Jawa Barat (28 Maret 2023), Banjarmasin, Kalimantan Selatan (3 April 2023), Banda Aceh, Aceh (5 April 2023), dan Mataram, Nusa Tenggara Barat (10 April 2023). (gracey wakary)