395 Mahasiswa Polimdo Bangga jadi Bagian Program WMK 2023

Direktur Polimdo, Dra Mareyke Alelo saat memberikan sambutan di Closing Ceremony Program WMK Polimdo 2023 di The Sentra Hotel, siang tadi.

MANADO, 4 DESEMBER 2023 – Program Wirausaha Merdeka (WMK) Politeknik Negeri Manado (Polimdo) 2023, siang tadi resmi diberakhir dan ditutup.

 

Bacaan Lainnya

Sebanya 395 mahasiswa dan mahasiswi, Polimdo yang dipilih mengaku bangga bisa mengikuti program  WMK Polimdo 2023. Sebagian besar dari mereka, mengaku mendapat pengetahuan baru hingga mendorong mereka untuk terjun membuka usaha baru. Salah satunya adalah Tiara Laurens mahasiswi Administrasi Bisnis, yang makin serius dengan usaha Parisweet Candle yang dilakukan bersama dengan empat temannya, yang juga masuk dalam program WMK Batch Dua 2023 ini.

 

Para mahasiswi Polimdo dengan karya Parisweet Candle di ajang Manado High Street Market 2023 di Mantos.

“Saya dan teman teman makin optimistis, dengan usaha yang kami jalankan, pangsanya makin naik, usai kami menerima pelatihan,” ungkap Tiara, yang ditemui MANADONES di Closing Ceremony Program WMK Polimdo 2023, yang digelar di The Sentra Manado, Minahasa Utara (Minut). Senada juga dikatakan oleh Divania Kaeng, mahasiswi yang juga terpilih dalam program WMK Polimdo 2023, yang makin mengerti melakukan pemasaran produk usaha, yang digelutinya bersama empat mahasiwi Polimdo lainnya yaitu kerajinan tangan, Krasa Art.

Baca juga  Puncak Mudik di Bandara Samrat Manado Diprediksi 8 April Mendatang

 

Ketua Program WMK Polimdo 2023, Selvy Kalele SE MSi, dalam laporannya di kegiatan ini mengungkapkan rasa terimakasih atas dukungan para tim Polimdo dan pimpinan Polimdo, dalam program pembentukan calon entrepreneur masa depan. Diakui Kalele, dirinya sempat gamang karena program WMK  2023, yang merupakan bagian dari program Kampus Merdeka Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbud Riset) RI Indonesia ini hadir saat mahasiswa mahasiswi sedang libur. “Segala upaya kami lakukan termasuk memaksa mereka dengan ancaman, namun ini adalah hal positif. Dan sesaat program ini akan ditutup para mahasiswa peserta malah mengaku bersyukur bisa ikut ambil bagian,” terang Kalele.

 

Direktur Polimdo, Dra Mareyke Alelo MBA, saat menutup kegiatan ini, juga bersyukur. Dia menyebut, program Kampus  Merdeka dari Kemendikbud Riset RI Indonesia ini, memberikan prespektif baru bagi para mahasiswa Polimdo. “Program WMK Polimdo 2023 ini, mengajak mahasiswa untuk menjadi pemikir mengupayakan pembangunan bangsa, tidak lagi menjadi mahasiswa pemikir jadul yang hanya memikirkan demo atau menjatuhkan orang lain. Kita diajak menjadi manusia yang produktif,” kata Alelo, sembari menyebut program ini secara nasional diikuti oleh 34 perguruan tinggi akademik dan vokasi.

Baca juga  PPM-M Polimdo Rancang Jalur Ecotourism Tracking Bukit Savana di Pulisan Minut

 

Sementara itu, Ketua Program WMK Pusat, Gamaliel Alexander Emil Waney ST MLA, yang hadir secara hybrid melalui zoom program WMK adalah hasil jerih payah keingintahuan mahasiswa dalam mengeksplorasi dan mengeksekusi ide usaha. “Kegiatan ini adalah wadah paling efektif untuk dapat membangun kemungkinan dalam merencanakan pengembangan bisnis dan menemukan potensi dalam berinvestasi,”tutupnya. (graceywakary)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *