Embung Penampung Air akan jadi Kolam Renang Dipertanyakan Petani Kampung Utaurano

Embung Penampung air, yang ada di Kampung Utaurano ini akan segera menjadi kolam renang.

TAHUNA, 16 JANUARI 2024 – Petani, yang ada Kampung Utaurano mempertanyakan akan berubahnya salah satu aset pendukung pertanian menjadi kolam renang.

 

Bacaan Lainnya

Pasalnya, bagi para petani di Kampung Utaurano, Embung Penampung air yang tidak difungsikan lagi sesuai peruntukkannya sejak 2020 lalu ini, harusnya segera diperbaiki agar bisa membantu pasokan air para petani dan penambak ikan air tawar yang ada. “Jika dijadikan  kolam renang, itu tidak memberikan manfaat bagi petani. Ingat hasil pertanian amat mendukung perekonomian kita,” kata Ketua Kelompok Tani Utaurano, Gitson Puasa Alo Puasa, saat memberikan keterangan pada MANADONES sore tadi.

Baca juga  Babinsa Mematung Bekali Siswa SD Sion Kolongan dengan Wawasan Kebangsaan

 

Dia juga menambahkan, alih fungsi kawasan yang masih menjadi aset Pemkab Sangihe, dan belum dihibahkan ke Kampung Utaurano, sudah diketahui oleh Kapitalaung Kampung Utaurano, Herdiyanto Takapulungang. “Ini bisa membuat kami sebagai masyarakat, menilai Kapitalaung tidak mampu memberdayakan bantuan pemerintah kepada masyarakat Kampung Utaurano khususnya para petani. Sementara itu, Takapulungang ketika dihubungi membenarkan Embung Penampung Air akan dijadikan kolam renang dan sudah di koordinasikan dengan kepala bidang Pangan Dinas Pertanian Kepulauan Sangihe. “Benar akan dijadikan kolam renang, tetapi itu bukan di alih fungsikan hanya di tingkatkan fungsinya,” sebut Kapitalaung Utaurano. (Ryansengala)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *