Indosat Ooredoo Hutchison Komitmen Jaga Kualitas Jaringan untuk Pemilu 2024

MANADO, 13 FEBRUARI 2024 – Pesta demokrasi Indonesia, resmi digelar besok melalui Pemilihan Umum (Pemilu) serentak 2024, dan berkomitmen untuk menjaga kualitas layanan telekomunikasi digitalnya.

 

Bacaan Lainnya

Ini ditegaskan dalam siaran pers yang diterima MANADONES, dimana untuk mendukung kesuksesan penyelenggaraan pesta demokrasi, Indosat telah menyiapkan infrastruktur telekomunikasi digital yang optimal secara nasional, khususnya dengan menjaga kesiapan jaringan dan kualitas layanan di level tertinggi. “Kami juga, melakukan monitoring semua layanan kami secara intensif melalui Indosat Network Operation Center atau INOC untuk memberikan pengalaman digital yang mengesankan bagi pelanggan selama 24 jam dalam tujuh hari,” jelas SVP Head of Corporate Communications Indosat Ooredoo Hutchison, Steve Saerang, dalam siaran pers.

Baca juga  Demi Keselamatan Pilot Batik Air Tunda Kebarangkata dari Samarinda ke Jakarta

 

Dijelaskan juga, Indosat memperkuat kapasitas layanan data, SMS, dan suara untuk mengantisipasi potensi lonjakan trafik selama pemilu. Termasuk optimalisasi jaringan pada serangkaian acara besar, seperti lima Debat Presiden yang telah sukses dilaksanakan dengan pengalaman digital yang baik. Tak hanya itu, Indosat juga telah mengoptimalkan infrastruktur yang tersebar di titik-titik esensial, termasuk di kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) di 36 provinsi, 2 Kantor Badan Pengawas Pemilihan Umum (BAWASLU), 3 Pusat Media Calon Presiden, dan 10 kantor Partai Politik.  Selain itu, Indosat juga bersiap menghadapi potensi lonjakan trafik pada periode pemilu dan acara kampanye besar sebesar 9% dibandingkan rata-rata trafik harian. “Dukungan terhadap agenda demokrasi ini merupakan salah satu bukti nyata komitmen Indosat dalam menghubungkan dan memberdayakan masyarakat Indonesia,” tegasnya. (graceywakary)

Pos terkait