Alfamart Bagikan 35.000 Paket Buka Puasa untuk Duafa di 34 Kabupaten dan Kota

Alfamart Alfagift hadirkan Warteg Gratis ‘Berbagi Kebaikan’, dilaksanakan tersebar di 34 kota dan kabupaten di Indonesia.

MANADO, 14 MARET 2024 – Di bulan suci ini, Alfamart Alfagift kembali membagikan paket buka puasa gratis untuk para duafa.

 

Bacaan Lainnya

Dalam siaran pers yang diterima MANADONES, diuraikan Ramadan ini total lebih dari 35.000 paket buka puasa akan dibagikan selama bulan puasa. Didukung oleh Bebelac, Heinz ABC, Bank Aladin Syariah dan Aqua, Warteg Gratis ‘Berbagi Kebaikan’, dilaksanakan tersebar di 34 kota dan kabupaten di Indonesia, bertujuan memberikan duafa makan berbuka puasa yang sehat dan higienis. Corporate Communications GM Alfamart, Rani Wijaya,  mengungkapkan Warteg Gratis ‘Berbagi Kebaikan’ ini adalah tahun keempat berjalan sejak 2021 lalu, konsisten membagikan paket buka puasa bagi para duafa. Jika ditotal sejak tahun 2021 mulai berjalannya perogram ini hingga sekarang, tidak kurang dari 100.000 paket buka puasa dibagikan. “Program ini, bisa meringankan saudara duafa kita, yang beribadah puasa namun dalam kondisi yang serba terbatas. Setidaknya dengan paket buka puasa yang dibagikan bisa membawa manfaat sehingga puasa yang dijalankan menjadi berkah,” jelasnya.

Baca juga  Warga Muslim dan Kristen di Manado Nyatakan Perang Takjil selama Bulan Ramadan

 

Bukan itu saja, pemilik warung makan pun juga terbantu karena program ini menggandeng warung makan lokal di tiap kota dan  kabupaten, untuk membagikannya setiap hari di bulan Ramadan. Rani berharap program ini bisa bermanfaat, “Semoga benar-benar memberikan bantuan kepada yang membutuhkan terlebih di bulan penuh pahala ini dan tentu terima kasih kepada pendukung, Bebelac, Heinz ABC, Bank Aladin Syariah dan Aqua atas kolaborasi ini,” ungkapnya. Antusias warga sekitar  pada saat pembagian begitu baik, seperti terlihat di warung makan Rehan di  Kota Gorontalo, tak sampai 10 menit, setiap harinya menjelang buka puasa puluhan duafa antre untuk mendapatkan paket buka puasa. Pemilik warung bersama pekerja dengan semangat membagikan kotak makanan, yang berisi nasi, lauk-pauk lengkap dengan sayur dan air mineralnya kepada mereka yang berhak. “Untuk menu hari kedua puasa lauknya pakai daging sapi,”  ujar Indrawati pemilik Rumah Makan Rehan. Pembagian paket menu makanan berbuka puasa tersebut dilakukan di depan Rumah Makan Rehan yang terletak di Jalan HOS Cokroaminoto.

Baca juga  Berburu Takjil Ramadan di Tidore Tahuna

 

Hasan (52) satu di antara penerima menu berbuka puasa tersebut mengatakan terbantu dengan ada pembagian makanan tersebut. “Terima kasih Alfamart, semoga amal ibadah di terimaNya,” katanya. Pria  paruh baya tersebut bersyukur mendapatkan makanan tersebut, apalagi menunya didalamnya juga lengkap. “Alhamdulillah, semoga berkah,” tuturnya. (graceywakary)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *