Paus Fransiskus akan Kunjungi Indonesia di September Mendatang

Paus Fransiskus akan kunjungi Indonesia.

JAKARTA, 31 MARET 2024 – Paus Fransiskus, pemimpin Gereja Katolik dunia, akan mengujungi Indonsia pada awal September mendatang.

 

Bacaan Lainnya

Kedatangan, mantan kardinal yang sebelumnya bernama Jorge Bergoglio dari Ordo Jesuit ini diterangkan ke publik oleh Menteri Agama RI, Yaqut Cholil Qoumas siang tadi. Dimana mereka telah menerima surat pemberitahuan dari otoritas Vatikan terkait rencana kedatangan Paus Fransiskus. “Berdasarkan surat dari Vatikan yang diterima pemerintah Indonesia, Paus Fransiskus akan hadir pada 3 September 2024. Ini tentu menjadi suatu kehormatan bagi bangsa Indonesia,” ujar Menag Yaqut dikutip dalamlama Kemenag siang tadi.

Baca juga  The Dunkings Didepak JLo dan Pertahankan Mantan Suami Giselle

 

Kedatangan pemimpin tertinggi umat Katolik ini menurut Menag, sudah dinantikan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi), dimana diterangkan bahwa pada Juni 2022 lalu, Menag Yaqut lah yang membawa surat undangan dari Presiden Jokowi kepada Paus Fransiskus, di Vatikan. “Ini saya kira menjadi kado istimewa juga bagi umat Katolik khususnya,” tutur Menag yang biasa dipanggil Gus Men ini. Dia pun berharap, dalam kunjungannya nanti Paus Fransiskus bisa menyaksikan secara langsung keragaman dan persaudaraan antarumat beragama yang tumbuh di tengah masyarakat Indonesia. Sementara itu, umat Katolik yang ada di Manado, yang menerima kabar ini, tak hentinya bersyukur. “Ini berkat yang luar biasa, Indonesia bisa dikunjungi, Bapa Suci Paus. Kami umat akan mendukung dengan doa da puasa,” tutur Laurin Kalalo. (graceywakary)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *