Kapolri Pastikan Pengawalan di Daerah Rawan Diberikan Kepada Pemudik

MANADO, 2 MARET 2024 – Para pemudik, dipastikan akan mendapat pengawalan langsung oleh aparat Kepolisian, untuk menjaga dan memberikan rasa aman serta terhindar dari kecelakaan.

 

Bacaan Lainnya

Menurut Kapolri, Jenderal Polisi Drs Listyo Sigit Prabowo, personel kepolisian akan siap 24 jam melakukan pengawalan kepada seluruh masyarakat saat melakukan perjalanan mudik di wilayah kategori rawan. Dengan begitu, masyarakat akan merasa aman dan nyaman saat melakukan perjalanan mudik. “Kita akan siapkan pengawalan termasuk di jalur yang banyak kecelakaan lantas di jalur lintas Sumatera. Karena kita juga mempersiapkan selain tol, tentunya ada jalur arteri,” ujar Kapolri.

Baca juga  3.223 Liter CT dan 112 Knalpot Racing Dimusnahkan Polres Sangihe

 

Jenderal Sigit mengemukakan, sejumlah jalan yang memang berdasarkan pemetaan kerap terjadi kecelakaan terus diupayakan dilakukan perbaikan, termasuk penerangan jalan. Bahkan, diakui Kapolri, pihaknya meminta ada takbahan rambu-rambu lalu lintas, serta papan informasi dan sosialisasi. Sebelumnya, Kapolri Jenderal Polisi Drs Listyo Sigit Prabowo bersama Menko Polhukam Hadi Tjahjanto, dan Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto melakukan peninjauan kesiapan mudik di penyeberangan Merak, Banten, kemarin (1/4). Hal itu dilakukan guna memastikan tidak ada kendala di jalur mudik Lebaran 2024.

 

Jenderal Sigit juga ingin memastikan betul kelancaran dan keamanan seluruh masyarakat dalam arus mudik Idulfitri 1445 hijriah. Terlebih, seluruh pelabuhan di wilayah Banten setiap tahunnya berperan vital dalam momen mudik lebaran, khususnya bagi pemudik yang hendak menuju wilayah Sumatera. (graceywakary)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *