Hiu Paus jadi Alasan Wisatawan Manado Kunjungi Gorontalo

Serli si Hiu paus yang ada di kawasan wisata Botubarani, Gorontalo. (manadones)

MANADO, 11 APRIL 2024 – Libur Idulfitri yang panjang ini, telah membuat para pecinta jalan jalan yang ada di Kota Manado, untuk memilih berlibur ke Kota Gorontalo.

 

Bacaan Lainnya

Ini bukan tanpa alasan, daerah yang sempat menjadi bagian Sulawesi utara (Sulut) ini, disebut memiliki daya tarik besar melalui kehadiran ikon raksasa mereka, Paus Hiu atau Whale Shark. Lihatlah klub selam asal Kota Manado, Boboca Diving Club (BDC), yang sejak kemarin (10/4) subuh melakukan perjalanan ke Gorontalo melalui darat dengan rute Manado, Amurang, Bolmong, Bolmut dan Gorontlo selama 11 jam, demi menyelam bersama Serly, nama darisalah satu Hiu paus ini. Pada MANADONES, Nancy Tagah, anggota BDC ini mengaku menikmati perjalanannya, dan sangat bergembira saat menyelam dikedalaman sekira 12 meter, bersama mamalia besar ini. “Saya sudah tiga kali ke Gorontalo untuk menyelam di Botubarani Gorontalo untuk menyelam dan melihat si Hiu paus itu, rasanya menyenangkan dan selalu terasa baru melihatnya kembali.

Baca juga  Deputi Gubernur BI Sebut Tiga Area yang jadi Pendorong Peningkatan Aktivitas Ekonomi

 

Senada dikatakan oleh penyelam BDC lainnya, Tesa Tarigan yang mengaku penyelaman ini adalah penyelaman pertamanya. “Sensasinya tentu luar biasa, bisa melihat ikan sepanjang 12 meter itu, saya bersyukur,” terangnya. Dia juga menambahkan, bahwa selain BDC yang datang ke kawasan wisata unggulan Gorontalo ini, ada juga puluhan warga Manado yang mengantri demi melihat langsung si Serli dengan menggunakan kapal nelayan yang memang disediakan disana. (graceywakary)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *