Menkominfo Sebut Jaringan Seluler Prima Selama Idul Fitri 1445 H

Menteri Komunikasi dan Informatika Budi Arie Setiadi ditemui di rumah dinasnya pada momen hari pertama Idul Fitri 1445H di Jakarta Selatan, Rabu (10/4/2024). (ANTARA/Livia Kristianti)

 

 

Bacaan Lainnya

 

 

 

 

 

JAKARTA, 11 APRIL 2024 (ANTARA) – Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Budi Arie Setiadi menyebutkan jaringan seluler yang dihadirkan oleh empat penyelenggara telekomunikasi selama momen mudik dan Idul Fitri 1445 Hijriah terpantau prima melayani masyarakat Indonesia.

 

“Semuanya berjalan dengan baik dan terima kasih operator seluler karena bisa melayani masyarakat di Hari Raya Idul Fitri kali ini dengan baik,” kata Menkominfo Budi ditemui di kediaman dinasnya di kawasan Widya Chandra, Jakarta Selatan, Rabu. Sepanjang momen penting mudik dan Lebaran 2024 Kementerian Kominfo dengan rutin melakukan pemantauan di Pusat Monitoring Terpadu (PMT) Kementerian Kominfo. Para penyelenggara telekomunikasi juga menyediakan posko-posko layanan di sepanjang jalur mudik dan titik keramaian untuk memastikan penyelesaian jaringan seluler apabila ditemukan masalah oleh pengguna layanan.

Baca juga  BNPT Minta Pengelola Objek Vital Tingkatkan Kerja Sama Cegah Terorisme

 

Dari pemantauan Kementerian Kominfo maupun laporan para penyelenggara telekomunikasi, hingga pertengahan hari di hari pertama Idul Fitri 1445 H belum ada temuan kendala yang mengganggu layanan seluler. Menkominfo Budi mengapresiasi kerja keras semua pihak, khususnya operator seluler, yang telah menyiapkan banyak dukungan memastikan konektivitas lancar. Dalam hal kesiapan dukungan konektivitas Lebaran 2024, pada Senin (1/4) Kementerian Kominfo sudah menyiapkan strategi mulai dari memperkuat koordinasi dan melakukan tes jaringan. Kementerian Kominfo meminta para penyelenggara telekomunikasi untuk memperkuat konektivitas layanan terutama di kawasan jalur mudik dan titik-titik keramaian.

 

Para penyelenggara layanan telekomunikasi dikonfirmasi menambah infrastruktur pendukung seperti mobile Base Transceiver Station (BTS) atau BTS bergerak untuk memperkuat konektivitas di berbagai kabupaten dan kota di Indonesia pada masa mudik dan Lebaran. Keempat operator seluler yaitu Telkomsel, Indosat Ooredoo Hutchison (IOH), XL Axiata, dan Smartfren menyiapkan cukup banyak mobile BTS. Secara terperinci, Telkomsel menyiapkan 36 mobile BTS, IOH menyiapkan 38 mobile BTS, Smartfren menyiapkan 337 mobile BTS, dan XL Axiata menyiapkan 59 mobile BTS.

Baca juga  Demi Cantik dan Menarik Para Idol rela Lakukan Metode Ekstrim Standar Kecantikan Korea

Pewarta : Livia Kristianti

Editor : Natisha Andarningtyas

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *