Gubernur OD Meyakini Sulut akan Pertahankan Gelar The Best of The Best di Partrana Award 2023

Gubernur OD, saat menjalani wawancara dalam rangka Paritrana Award 2023, siang tadi.

MANADO, 26 APRIL 2024 – Keberhasilan Sulawesi utara (Sulut), yang selalu mampu menjadi yang terbaik selama empat berturut turut diajang Paritrana Award kategori  Pemerintah Provinsi, diyakini akan kembali terjadi di Paritrana Award 2023, yang akan digelar pertengahan tahun ini.

 

Bacaan Lainnya

Ini dikatakan langsung oleh Gubernur Sulut, Olly Dondokambey (OD), usai melakukan wawancara dengan juri panelis  Paritrana Award secara daring di rumah kediamannya pada siang tadi. “Saya sangat optimistis kita mampu mempertahankan gelar Best of The Best dalam ajang Paritrana Award 2023 nanti,” ungkap gubernur dua periode ini. Alasan optimistisnya ini, dijelaskan Olly bukan hanya sekedar slogan.

Baca juga  Bayar Iuran BPJS Ketenagakerjaan Bisa Lewat Agen BRILink

 

Pasalnya, dalam uraian dihadapan para juri, OD memaparkan, tiga program perlindungan pekerja rentan unggulan Pemprov Sulut, yaitu Perlindungan Pekerja Sosial Keagamaan (PERKASA) yang kini berhasil melindungi sebanyak 120.031 pekerja, Perlindungan Sosial Buruh Tani dan Petani (Pesona) sebanyak 34.914 pekerja, dan Perlindungan Sopir sebanyak 754 pekerja. “Kami juga telah mengistruksikan perlindungan pekerja rentan di masing-masing kabupaten dan kota dan sampai dengan tahun 2023 itu telah terlindungi 344.967 pekerja rentan di seluruh kabupaten dan kota se-Sulut,” jelasnya. ujarnya.

 

Kini Pemprov Sulut, terang OD telah memaksimalkan perlindungan kepesertaan Korpri, Non ASN dan Perangkat Desa di lingkup Pemprov Sulut dan Pemkab/Pemkot. “Dan inovasi kami di Tahun 2025 salah satunya Melakukan perluasan perlindungan terhadap Pekerja Rentan yang belum terlindungi yakni wartawan, pengurus konfederasi serikat pekerja dan serikat buruh, dan pengurus wredatama,” tambah Olly.

Baca juga  RI Tekankan Pentingnya Kekuatan APBN untuk Efektivitas Transisi Energi

 

Kepela BPJS Ketenagakerjaan Sulut, Sunardy Syahid mendukung optmistis Guberur OD. “Dalam paparanya tadi Pak Gubernur juga menyampaikan akan mendorong Pemerintah kabupaten dan kota melakukan perluasan perlindungan terhadap Pekerja Rentan yang belum terlindungi, ini luar biasa,” sebutnya, sambil memberikan apresiasi atas upaya, kepedulian dan inovasi yang dilakukan pemprov Sulut dibawah kepemimpinan bapak Gubernur Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven Kandouw. (graceywakary)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *