Verstappen Menangkan Balapan GP Emilia-Romagna dengan Dramatis

Pembalap Red Bull Racing asal Belanda Max Verstappen meninggalkan mobilnya saat melakukan selebrasi usai meraih pole position pada sesi kualifikasi Grand Prix Formula Satu Emilia Romagna di trek balap Autodromo Enzo e Dino Ferrari di Imola pada 18 Mei 2024. ANTARA/AFP/Andre Isakovic/pri. (AFP/ANDREJ ISAKOVIC)

 

 

Bacaan Lainnya

 

 

 

JAKARTA, 20 MEI 2024 (ANTARA) – Pembalap Red Bull Max Verstappen keluar sebagai juara setelah menang dramatis atas Lando Norris (McLaren) pada balapan utama Grand Prix Emilia-Romagna di Sirkuit Autodromo Enzo e Dino Ferrari Imola, Italia, Minggu.

 

Verstappen unggul tipis atas Norris dengan margin 0,725 detik, setelah pembalap muda asal Inggris itu mencoba merebut kemenangan keduanya secara berturut-turut musim ini. “Kami melakukan balapan yang hebat mengingat bagaimana rangkaian balapan ini dimulai dan saya harus bekerja keras untuk itu. Sepanjang balapan saya berusaha sekuat tenaga untuk membuat jarak (di depan Norris),” ungkap Verstappen, dikutip dari AFP. “Saya kemudian bisa melihatnya (Norris) di belakang saya dan saya sangat senang bisa menang di sini hari ini,” ujarnya menambahkan. Meskipun memulai dari posisi terdepan, balapan berlangsung cukup menantang bagi sang juara dunia tiga kali sekaligus pemimpin klasemen tersebut. Verstappen yang finis di posisi lima, tujuh, dan enam pada tiga sesi latihan bebas GP Emilia-Romagna, dengan susah payah kembali merebut dominasinya di balapan seri ketujuh musim ini.

Baca juga  BI dan Menteri BUMN Bahas Bunga Pinjaman Nol Persen bagi Ultra Mikro

 

Pencapaian ini sekaligus merupakan kemenangan ketiganya di Sirkuit Imola, kemenangan kelima musim ini, serta kemenangan grand prix ke-59 sepanjang kariernya sebagai pembalap Formula 1. Di sisi lain, Norris mengaku cukup kecewa karena ia begitu dekat untuk meraih gelar keduanya musim ini, setelah sebelumnya menang untuk pertama kalinya di Miami, dua pekan lalu. “Ini membuat saya frustrasi, dan terasa menyakitkan bagi saya. Saya kira saya begitu dekat untuk mendapatkannya (juara),” kata Norris. Sementara itu, podium terakhir ditempati oleh Charles Leclerc (Ferrari) yang terlampau 7,916 detik dari Verstappen. “Setidaknya saya berdiri di satu podium! Tentu saja, saya ingin menang dan saya tidak berhasil. Mereka (Verstappen dan Norris) sangat cepat pada akhir musim, tapi kami terlihat bagus di sisa musim ini,” kata Leclerc.

Baca juga  Empat emas di Italia jadi Modal Selam Indonesia Menuju SEA Games 2023

 

“Saya menantikan GP Monaco, dan saya yakin itu akan menjadi lebih spesial lagi,” ujarnya menambahkan. Leclerc sendiri finis di depan pembalap McLaren lainnya, Oscar Piastri, serta rekan satu timnya Carlos Sainz. Duo Mercedes Lewis Hamilton dan George Russell masing-masing berada di posisi keenam dan tujuh. Melengkapi daftar 10 besar balapan GP Emilia-Romagna 2024 adalah Sergio Perez (Red Bull), Lance Stroll (Aston Martin), dan Yuki Tsunoda (RB). Sementara itu, putaran kedelapan Formula 1 musim 2024 akan bergulir di Sirkuit Monaco pada 24-26 Mei.

Pewarta : Arnidhya Nur Zhafira

Editor : Hernawan Wahyudono

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *