Timnas Indonesia Jalani Latihan Perdana pada Selasa Sore

Gelandang Indonesia #07 Marselino Ferdinan (tengah) merayakan bersama rekan satu timnya setelah mencetak gol pertama timnya pada pertandingan sepak bola Grup D Piala Asia AFC Qatar 2023 antara Indonesia dan Irak di Stadion Ahmad bin Ali di Al-Rayyan, sebelah barat Doha pada 15 Januari 2024. (ANTARA/AFP/Karim Jaafar)

 

 

Bacaan Lainnya

 

 

 

JAKARTA, 27 MEI 2024 (ANTARA) – Ketua Badan Tim Nasional (BTN) Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Sumardji mengatakan timnas Indonesia akan menggelar latihan perdana untuk dua laga penutup putaran kedua kualilfikasi Piala Dunia 2026 zona Asia Grup F melawan Irak dan Filipina pada Selasa (28/5) sore.

 

Dua laga itu dimainkan di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, dengan Irak akan dijamu pada Kamis (6/6) pukul 16.00 WIB dan Filipina dilaksanakan pada Selasa (11/6) pukul 19.30 WIB. Ketika dihubungi ANTARA melalui pesan singkat pada Senin, Sumardji menambahkan latihan perdana itu akan digelar pada pukul 16.00 WIB di Lapangan Sepak Bola ABC GBK, Jakarta. “Besok (Selasa) sudah latihan,” kata Sumardji. “16.00 di Lapangan ABC GBK,” lanjutnya menambahkan. Sebelum menjalani latihan perdana pada Selasa sore, Sumardji mengatakan para pemain yang sudah dipanggil pelatih timnas Indonesia Shin Tae-yong akan berkumpul di Jakarta pada malam ini. “Ya kumpul malam ini,” kata Sumardji.

Baca juga  Kanwil V Manado Sukses Gelar Pegadaian Gold Run 2024

 

Adapun, pemain-pemain yang berkumpul yang dimaksud adalah mereka yang sudah tidak memiliki agenda bersama klub masing-masing, baik yang merumput di Liga 1 Indonesia atau yang merumput di liga-liga luar negeri. Untuk pemain yang merumput di luar negeri, Shayne Pattynama dan Ragnar Oratmangoen diketahui telah tiba di Indonesia lebih dulu, dengan keduanya memilih menghabiskan waktu liburan di Bali sebelum kembali ke Jakarta. Sementara Sandy Wals dan Thom Haye diketahui sudah berangkat ke Jakarta dari negara tempat mereka bermain bersama klubnya. Untuk Jay Idzes, bek 23 tahun itu diketahui akan bergabung bersama penggawa Garuda lainnya setelah menyelesaikan final playoff promosi ke Serie A dimana timnya Venezia akan tandang melawan Cremonese di Stadion Giovanni Zini pada Jumat (31/5) pukul 01.30 WIB dan kemudian bermain di Stadion Pier Luigi Penzo pada Senin (3/6) pukul 01.30 WIB.

Baca juga  Ardiles Ingatkan lagi Tugas Pokok Bawaslu Linu Tegaskan Indeks Kerawanan

 

Sebagai persiapan dua laga penutup putaran kedua, Indonesia akan menjajal kekuatan negara Afrika, Tanzania yang merupakan negara peringkat 119 pada ranking FIFA per 4 April lalu. Laga melawan Tanzania dimainkan di Stadion Madya GBK, Jakarta, pada Minggu (2/6) pukul 16.00 WIB. Indonesia hanya membutuhkan satu kemenangan untuk melanjutkan langkahnya ke putaran ketiga yang semakin mendekatkan Merah Putih ke Piala Dunia 2026 yang pertama kalinya digelar di tiga negara itu, Amerika Serikat, Kanada, dan Meksiko.

Oleh Zaro Ezza Syachniar

Editor : Junaydi Suswanto

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *