6.650 Cc Terkumpul di Donor Darah Rogers Hotel

GM Rogers Hotel, Stanley Sepang dan para staf juga ikut dalam kegiatan kemanusiaan ini, pada Jumat lalu.

MANADO, 2  JUNI 2024 — Sebanyak 19 kantung darah, berukuran 350 Cc berhasil dikumpulkan dalam aksi kemanusian donor darah yang digelar oleh Rogers Hotel Manado, Jumat (31/5) lalu.

Aksi kemanusiaan, yang bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Sulawesi utara (Sulut) ini, dihadiri oleh 26 orang pendonor sukarela dari berbagai instasi seperti TNI Polri dan para staf hotel. “Namun tidak semua bisa mendonor, karena 7 peserta ternyata kekurangan berat badan dan HB yang berada di bawah 12,5. Jadi dalam proses screening, mereka kami tangguhkan untuk mendonor,” jelas Koordinator Donor Darah dari PMI Sulut, Dr Nova Karundeng pada MANADONES, dia kemudian menyebut kegiatan yang dimulai sejak pagi hari ini berhasil mengumpulkan total 6.650 Cc darah. “Namun semua itu belum bisa langsung digunakan, karena akan kami proses lagi apakah darah tersebut layak untuk didonorkan pada pasien yang membutuhkan,” tambahnya, sambil mengucapkan terima kasih pada Rogers Hotel atas dukungannya.

Bacaan Lainnya
Baca juga  Nama Sprinter Sulut Valentin Lonteng Hilang Didaftar Atlet Indonesia yang ke SEA Games

General Manager Rogers Hotel, Stanley Sepang, menyebut kegiatan bertemakan Blood Donation ini, sudah menjadi kegiatan rutin mereka. “Ini sebagai bentuk dukungan kami pada PMI dan warga Sulut.Kebutuhan darah sangat penting, selain itu aksi mendonorkan darah ini juga menyehatkan,” tutupnya. (graceywakary)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *