Luis de la Fuente sebut Ruiz Pemain Berpengaruh di Permainan Spanyol

Gelandang Spanyol, Fabian Ruiz berselebrasi usai mencetak gol saat Spanyol bertemu menghadapi Kroasia pada pertandingan pertama grup B Piala Eropa 2024 yang berlangsung di Olympiastadion, Berlin, Minggu (15/06/2024). (ANTARA/AFP/ODD ANDERSEN)

 

Bacaan Lainnya

 

 

 

JAKARTA, 19 JUNI 2024 (ANTARA) – Pelatih tim nasional Spanyol, Luis de la Fuente menyebut gelandang Fabian Ruiz merupakan pemain berpengaruh di gaya permainan La Roja.

 

Fabian Ruiz berperan sebagai orkestrator di lini tengah Spanyol selama gelaran Piala Eropa 2024. Ruiz juga mampu menjadi pembeda dengan mencatatkan gol dan satu assits saat bersua Kroasia pada pertandingan perdana grup B, Piala Eropa 2024 (15/6). “Apa yang bisa saya ceritakan tentang Fabian Ruiz? Dia pemain yang luar biasa, dia berada di level kelas dunia. Berdasarkan apa yang telah kita lihat darinya setiap hari dia fantastis dan memiliki teknik brilian, kita semua tahu apa yang dia bawa ke tim ini,” ujar pelatih timnas Spanyol, Luis de la Fuente dikutip dari AFP, Rabu. Luis de la Fuente memuji gelandang yang kini memperkuat Paris Saint-Germain tersebut sebagai gelandang yang mempunyai visi permainan yang begitu baik dan ditopang dengan kualitas teknik tinggi sehingga mampu tampil menjadi pembeda di lini tengah La Furia Roja. “Kita harus mengakui kualitas yang dia miliki. Dia memiliki imajinasi yang nyata,” kata Luis de la Fuente. De la Fuente memang telah mempunyai hubungan yang cukup baik dengan Ruiz kala masih menangani Spanyol U-21. Saat itu Ruiz menjadi gelandang kunci dalam skema dari De la Fuente yang mampu membawa Spanyol U-21 memenangkan gelar Piala Eropa U-21 pada 2019 lalu.

Baca juga  Inspirasi Baju Produk Lokal Berbagai Gaya Agar "Bukber" tetap Modis

 

Meski sukses dengan Spanyol U-21, Ruiz tak masuk ke dalam skuad Spanyol saat bersaing di gelaran Piala Dunia 2022 Qatar karena tak masuk skema pelatih Spanyol saat itu, Luis Enrique. “Saya sudah bersamanya sejak dia masih sangat muda dan jalurnya di klub dan tingkat internasional luar biasa. Dia adalah perwujudan dari para pemain yang telah bekerja keras dalam bayang-bayang pemain lain dan mungkin media tidak menyorotnya,” ujar pelatih berusia 62 tahun tersebut. Fabian Ruiz kemungkinan akan menjadi motor serangan di lini tengah Spanyol bersama dengan Rodri dan Pedri saat bersua menghadapi Italia pada pertandingan kedua grup B, Piala Eropa yang berlangsung di Arena Aufschalke, Schalke, Jumat (21/6).

Baca juga  Polri Kirim Tim ke Filipina Usut WNI Terlibat Sindikat "Scamming"

Oleh Fajar Satriyo

Editor : Hernawan Wahyudono

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *