Festival Budaya PMM IV Inboud Unsrat Sukses Angkat Modul Nusantara di 84 Universitas

Sebanyak 152 mahasiswa dari 84 universitas tampil energik di penutupan Festival Budaya Pertukaran Mahasiswa Merdeka (PMM) IV Inbound Universitas Sam Ratulangi (Unsrat) Manado, malam tadi Auditorium Unsrat.

MANADO, 26 JUNI 2024 – Gelaran Festival Budaya Pertukaran Mahasiswa Merdeka (PMM) IV Inbound Universitas Sam Ratulangi (Unsrat) Manado, resmi ditutup malam tadi oleh Rektor Unsrat yang diwakili oleh Wakil Rektor (WR) I, Prof Dr Ir Grevo Gerung MSi.

 

Bacaan Lainnya

Suksesnya penyelengaraan yang diikuti oleh sekira 152 mahasiswad dari 84 universitas se-Indonesia ini, disebutkan langsung oleh Ketua Pelaksana  Festival Budaya PMM IV Inboud di Unsrat, Adila Farhah Nursiyfah. “Festival Budaya ini menyatukan keberagaman dan perbedaan, walaupun banyak budaya negeri kita, tapi kita satu dalam Kebhinekatunggalika. Jadi harapannya, dari tema menyatukan keberagaman ini bisa jadi kenang-kenangan di PMM Unsrat,” jelasnya.

Baca juga  Unsrat Gelar Workshop Pelatihan Peningkatan Keterampilan Dasar Teknik Instruksional

 

Festival Budaya PMM IV Inboud ini, merupakan program kerja dari modul nusantara yang bertujuan untuk mengenalkan berbagai suku dan budaya dari berbagai daerah di Indonesia. Dia berharap, dengan adanya festival budaya mahasiswa ini, semakin banyak orang yang menjunjung tinggi nilai toleransi dan mengenal berbagai suku di Indonesia. Gerung dalam sambutannya menyebut kegiatan tahunan yang memiliki nilai prespektif positif kebangsaan ini, wajib menjadi kebanggan mahasiwa. “Dan kami, Unsrat bangga dengan kegiatan ini. Terlebih sebanyak 152 mahasiswa dari 84 Universitas bisa menampilakn keragaman budaya Indonesia secara langsung di tempat ini,” terang mantan Dekan Fakultas Perikanan dan Kelautan Unsrat ini, sembari berpesan agara jalinan yang ada saat ini, terus mendorong rasa kebersamaan dengan para mahasiswa lainnya di Indonesia. (graceywakary)

Baca juga  Cafe dan Live Musik Polimdo Curi Perhatian Peserta IBAC/BAC ke –8

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *