Unsrat Umumkan Penerimaan Mahasiswa Baru Program S1 Jalur T2

Univesitas Sam Ratulangi Manado.

MANADO, 26 JUNI 2024 – Universitas Sam Ratulangi (Unsrat) Manado, hari resmi membuka jalur penerimaan mahasiswa baru program Strata satu (S1) tahun akademik 2024/2025, melalui jalur Tumou Tou atau T2.

 

Bacaan Lainnya

Ini didasarkan pada Surat Pengumuman atau SP Unsrat bernomor 7272/UN1.I/PD/2024 tanggal 26 Juni 2024. Dimana pertama, penerimaan mahasiswa baru jalur T2 melalui penilaian hasil ujian tulis berbasis komputer T2 atau UTBK-T2, dan penilaian hasil UTBK-T2 portofolio. Kedua, calon mahasiswa yang sudah lulus SNBP 2024 tidak diperkenankan mengikuti UTBK-T2 tahun 2024. Ketiga, calon mahasiswa yang sudah lulus UTBK-SNBT 2024 dan telah mendaftar ulang tidak diperkenankan mengikuti UTBK-T2 2024. Keempat, seluruh calon mahasiswa wajib mengikuti UTBK-T2. Kelima, kelulusan calon mahasiswa dipertimbangkan berdasarkan nilai UTBK-T2, nilai UTBK-T2 dan potofolio pendukung, kuota data tampung pada poin a paling sedikit 60 persen dai total daya tampung program studi, kemudian kuota daya tampung pada poin untuk setiap prod yang diterima paling banyak 40 persen dari totalkuota daya tampung prodi. Keenam, daya tampung tiap prodi dapat dilihat di lampiran surat, jika ada perubahan daya tampung akan disampaikan kemudian, Ketujuh, jika dinyatakan lulus seleksi maka calon mahasiswa baru akan mebayar uang kuiah tunggal (UKT).

Baca juga  Rektor Ellen Ingatkan Fungsi Anggota Senat

 

Bagi calon mahasiwa baru yang akan mengikuti program penerimaan T2 dimintakan oleh Rektor Unsrat melalui Humas Unsrat, Drs Max Rembang MSi, untuk bisa melihat proses dan langkah pendaftara melalui https://www.unsrat.ac.id/pengumuman-penerimaan-mahasiswa-baru-program-sarjana-strata-1-s1-universitas-sam-ratulangi-tahun-akademik-2024-2025-melalui-jalur-mandiri-tumou-tou-t2/. “Pastikan semua disiapkan dan pastikan sehat untuk mengikuti proses tersebut,” kata Rembang. (graceywakary)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *