HME Fatek Unsrat Hadirkan Program Alat Bantu Produksi Tepat Guna untuk Masyarakat di Mitra

Dekan Fatek Unsrat, Prof Dr Ir Fabian Manopo MAgr, saat menghadiri peresmian dan didampingi langsung oleh Tim Pokja PPK Ormawa Dr Ir Josephine LP Saerang MP, dan Ketua HME Unsrat, Neoville Gideon Tanjung.

MANADO, 1 JULI 2024 – Himpunan Mahasiswa Jurusan Teknik Elektro (HME), Fakultas Teknik (Fatek) Universitas Sam Ratulangi (Unsrat), terus mendorong inovasi yang bisa digunakan dan dibutuhkan masyarakat dalam mendorong pembangunan di desa.

 

Bacaan Lainnya

Seperti yang dilakukan di Desa Pisa, Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra), akhir pekan kemarin (27/6), oleh Tim Program Penguatan Kapasitas Organisasi Kemahasiswaan (PPK Ormawa) Unsrat, didampingi oleh dosen pendamping Jimmy R Robot ST MTI secara resmi melakukan sosialisasi dan menghadirkan program alat bantu tepat guna seperti modernisasi alat bantu pengolahan nira aren menjadi gula aren. Gula aren sendiri merupakan salah satu produk unggulan Desa Pisa. “Kami berharap apa yang kami hasilkan saat ini, akan memberikan solusi dan langkah awal untuk kemajuan desa serta meningktakan produktivitas dan  meningkatkan pendapatan masyarakat,” kata Dekan Fatek Unsrat, Prof Dr Ir Fabian Manopo MAgr, saat menghadiri peresmian dan didampingi langsung oleh Tim Pokja PPK Ormawa Dr Ir Josephine LP Saerang MP, dan Ketua HME Unsrat, Neoville Gideon Tanjung.

Baca juga  Ikuti Program Australia Award Direktur Alelo Kunjungi Fasilitas Pengolahan Biofuel

 

Pemerintah Kabuapten Mitra yang diwakili oleh Kadis Komunikasi dan Informasi, Silvia Eva Makaenas ikut menyampaikan apresiasi yang besar atas kegiatan ini, yang disebutnya akan meningkatkan pemberdayaan masyarakat Desa Pisa. “Kami berterima kasih atas dukungan ini, dan kami terus berharap Unsrat bisa mendampingi kami dalam pembanguanan di desa ke desa,” ungkapnya. Dikegiatan ini hadir juga Camat Tombatu Henny Liwan, Ketua Jurusan Elektro Fatek Unsrat Alwin Sambul ST MEng PhD, Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Fakultas Teknik Dr Eng Ir Markus Umboh ST MT, Deputi Wakil Dekan 3 Fatek Unsrat, Ir Agnes Mandagi MT, Dosen Pendamping Jimmy R Robot ST MTI, Nancy Tuturoong ST MTI, serta mahasiswa PPK Ormawa dan masyarakat setempat. (graceywakary)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *