Ke AS, Wajib Miliki Media Sosial

MANADO – Jika Anda berencana ke Negeri Paman Sam untuk jalan-jalan atau kegiatan bisnis lainnya, maka ada beberapa hal yang kini wajib dimiliki, selain berkas surat data diri.

Karena belum lama ini, pemerintahan Presiden Donald Trump mengeluarkan keputusan baru. Seperti yang dikutip dari Asia One, keputusan ini dengan menambah persyaratan yang harus dipenuhi oleh warga dunia yang ingin ke Amerika Serikat (AS) saat mengajukan Visa, yaitu wajib memiliki akun di media social seperti Facebook, Instagram, Twitter, YouTube, Reddit, MySpace, dan Linkedln. Selain itu, seseorang yang mengajukan Visa AS maka dirinya juga harus mencantumkan nomor telepon atau nomor selular yang dimilikinya selama lima tahun.

Bacaan Lainnya
Baca juga  Para Lelle jadi Unggulan di Ajang Prestisus Anugerah Desa Wisata Tahun 2022 Kemenperaf
Warga Minahasa Utara saat berkunjung ke salah satu tempat wisata di AS belum lama ini.

Keamanan untuk negara kami menjadi prioritas sekaligus melindungi warga kami dari hal hal yang tidak diinginkan, terang Kementerian Luar Negeri AS dalam pernyataan mereka ini.

Beberapa warga Manado yang memang mengajukan permohona Visa ke AS memang mengaku mendapatkan hal ini dalam aplikasi formulir pengajuan yang harus mereka isi. “Beruntungnya saya sudah memiliki akun di media social yang diwajibkan. Sejak tahun 2010 lalu, begitu juga nomor HP yang saya miliki. Kini tinggal menunggu waktu wawancara,” aku Sinta Tangkere warga Warembungan pada Manadones siang tadi.

Menurutnya, untuk pengajuan Visa tidak sulit walau sudah ada persyaratan baru. So, bagi yang ingin ke AS untuk berlibur ataupun melakukan kegiatan social maka baiknya memiliki syarat syarat diatas.

Baca juga  Batifar, Budaya Minahasa yang Makin Terpinggirkan

Bagi yang masih bingung maka Kedutaan AS siap membantu, yaitu bisa dihubungi selama jam kerja mulai hari Senin hingga Jumat pukul 08:00 sampai 20:00. Bisa juga melalui telepon nomor +62-21-5083-1000 and +62 8118103737, serta bisa mencari info di email [email protected] atau bisa melihat langung di https://id.usembassy.gov/id/visas-id/ milik Kedutaan AS. Kedutaan AS sendiri ada di lokasi Jalan Medan Merdeka Selatan No. 5, Jakarta Pusat. Selamat mencoba. (gracey)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *