MANADO – Memahami perkembangan generasi muda Indonesia yang luar biasa membuat IM3 Ooredoo menggelar kampanye untuk generasi muda Indonesia, “Collabonation – Freedom To Collaborate”, di ibu kota Sulawesi Utara (Sulut) siang tadi.
Kampanye “Collabonation – Freedom To Collaborate sendiri adalah sebuah gerakan nasional untuk mendorong generasi muda Indonesia, menciptakan konten digital yang positif dengan cara berkolaborasi, baik dengan pembuat konten yang berpengalaman, maupun dengan teman sendiri.
Sebagai bagian dari kampanye ini, IM3 Ooredoo menyelenggarakan InstaTrip di Medan, Semarang, Kediri, Manado, dan Balikpapan. InstaTrip sendiri, merupakan rangkaian acara Collabonation Talk dan Collabonation Session yang berbasis komunitas Instagra. Dimana, pada setiap acaranya IM3 Ooredoo berkolaborasi dengan Instagrammers populer di Indonesia dan kreator lokal. InstaTrip IM3 Ooredoo akan dilakukan di kota Medan, Semarang, Kediri, Manado, dan Balikpapan.
InstaTrip Manado diadakan pada tanggal siang tadi hingga 1 November 2019, yang dimulai dengan Collabonation Talk di Universitas Sam Ratulangi Manado. Pada Collabonation Talk ini IM3 Ooredoo menggandeng @boylagi, @madariyanhadi, @skinnymonkey, serta creator lokal @jeremiaassa untuk berbagi pengalaman serta ilmu dengan membahas tema “Optimizing Instagram Through Collaboration”.
“Harapannya acara ini dapat menginspirasi mahasiswa dan mahasiswi, untuk berkolaborasi dalam membuat konten Instagram secara maksimal agar menjadi lebih menarik, sehingga dapat memanfaatkannya sebagai peluang digital. Karena konten yang menarik dapat menunjang personal branding diri dan mendapatkan peluang bisnis yang sedang tren saat ini seperti menjadi content creator, influencer, endorser maupun promosi bisnis lainnya,” tutur SVP-Head of Brand Management & Strategy of Indosat Ooredoo, Fahroni Arifin.
Dia juga menerangkan, IM3 Ooredoo sangat memahami generasi muda Indonesia, yang memiliki banyak ide yang inovatif dan dinamis. “Untuk itulah, IM3 Ooredoo hadir melalui kampanye “Collabonation – Freedom To Collaborate”, dengan memberikan workshop serta ruang yang memungkinkan mereka bebas berkolaborasi bagi yang ingin menciptakan konten digital yang berkualitas. Kami percaya bahwa dengan kolaborasi akan memudahkan mereka membuat konten seru dengan tema apapun sesuai yang diinginkan,” terangnya lagi.
Dalam acara spektakuler ini, ada juga Collabonation Talk, serta IM3 Ooredoo juga menyelenggarakan Collabonation Sessions yaitu dengan melakukan photo-hunting untuk langsung mempraktikkan ilmu dan tips membuat konten Instagram yang sudah disampaikan. Acara ini, membawa peserta bersama Intagrammers terbaik dan kreator lokal ke lokasi wisata yang “Instagramable” di Manado, untuk berkolaborasi dalam menciptakan konten secara unik. Selain itu, ini juga dapat mendorong kunjungan ke lokasi wisata di Manado karena hasil riset menemukan bahwa 40% orang antara usia 18 dan 33 memilih tempat liburan berdasarkan “Instagrammability.”
Dan jangan takut kehabisan kuota internet, karena ada paket terbaru dan terbaik dari IM3 Ooredo yaitu IM3 Ooredoo Freedom Internet yang menjadi solusi jitu untuk berselancara di dunia maya selam 24 jam full. Menarik dan hebat, bukan. (*)