Kepala OJK Suluttenggomalut Ungkap Program Pembiayaan Lawan Rentenir dan Rekening Pelajar

Kepala OJK Sulutgomalut Winter Marbun.

MANADO, 26 SEPTEMBER 2022 – Dalam, Rapat Pleno Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah (TPAKD), yang digelar pagi tadi di Kantor Gubernur, Kepala Otortas Jasa Keuangan (OJK) Sulawesi utara Gorontalo Maluku utara (Sulutgomalut), Winter Marbun mengungkapkan beragam program untuk mendorong pertumbuhan ekonomi daerah, serta program melawan aktivitas kredit rentenir.

 

Bacaan Lainnya

Marbun menyebut, program ini dinamakan Kredit Bohusami yang diberikan pada enam sektor prioritas di Sulut seperti pertanian, peternakan, perdagangan, perikanan, pariwisata dan perempuan. “Total realisasi sebesar Rp 44,1 miliar untuk program kredit Bohusami yang diterima oleh 1.277 debitur yang tersebar di kabupaten dan kota seperti Minahasa, Bitung, Minahasa Selatan (Minsel) dan Bolmong,” katanya.

Baca juga  Tiga Aplikasi OJK Kini Telah Pulih

 

Rapat pleno, yang dihadiri oleh Gubernur Sulut Olly Dondokambey, dan Ketua Dewan Audit merangkap Anggota Dewan Komisioner OJK RI Sofia Wattimena, serta para kepala daerah bupati dan wali kota se Sulut, Winter juga menerangkan tentang optimalisasi penyaluran kredit usaha rakyat oleh bank penyalur dengan realisasi hingga kini telah mencapai Rp1,8 triliun ke 15 kabupaten dan kota di Sulut.

 

Disampaikan juga tetang program  satu rekening satu pelajar, dimana progam ini untuk menumbuhkan budaya menabug sejak dini, dengan realisasi sebesar Rp11,2 miliar pada 30.629 pelajar di Sulut. Gubernur Olly sendiri, dalam rapat ini menyebut akses keuangan jadi syarat penting untuk mendorong pertumbuhan ekonomi daerah. (graceywakary)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *