Yanindya Bayu Wirawan Resmi Duduki Jabatan Direktur Keuangan dan Manajemen Risiko AP I

Direktur Keuangan dan Manajemen Risiko AP 1, Yanindya Bayu Wirawan.

JAKARTA, 26 OKTOBER 2023 – Yanindya Bayu Wirawan, hari ini resmi menjabat sebagai Direktur Keuangan dan Manajemen Risiko PT Angkasa Pura (AP) 1, usai Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN), dan PT Aviasi Pariwisata Indonesia (Persero) atau InJourney, selaku pemegang saham melakukan pemberhentian dan pengangkatan anggota Direksi AP 1.

 

Bacaan Lainnya

Dalam siaran pers AP 1, yang dikirimkan melalui Humas AP 1 Bandara Sam Ratulangi Manado pada MANADONES dijelaskan pengangkatan Wirawan berdasarkan Surat Keputusan Menteri BUMN dan Direktur Utama InJourney, selaku para pemegang saham AP 1 Nomor SK-294/MBU/10/2023 dan Nomor KEP.INJ.01.01/23/10/2023/A.0080 tanggal 24 Oktober 2023 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Anggota Direksi PT Angkasa Pura I.

Baca juga  Ada Program Khusus dari DAW saat Peluncuran New Honda Stylo 160 di Megamall

 

Dimana, melalui SK tersebut para pemegang saham mengukuhkan pemberhentian dengan hormat Yudi Rizkyardie Darun, sebagai Direktur Keuangan dan Manajemen Risiko AP 1 yang diangkat berdasarkan Keputusan Para Pemegang Saham AP1 Nomor SK-3/MBU/01/2022 dan KEP.002/INJOURNEY/01/2022 tanggal 6 Januari 2022, serta mengangkat Yanindya Bayu Wirawan sebagai Direktur Keuangan dan Manajemen Risiko AP1.

 

Direktur Utama AP1, Faik Fahmi menyatakan optimisme atas bergabungnya Yanindya Bayu Wirawan dalam jajaran Direksi AP1. Dijelaskan, kemampuan Wirawa yang telah malang melintang di dunia perbankan nasional dan global, menyakin direksi akan perubahan makin positif di AP 1. “Kami menantikan inovasi dan terobosan Pak Bayu, sehingga akan semakin membawa AP 1 untuk terbang lebih tinggi lagi,” ujarnya.

Baca juga  Putri Wales yang Elegan

 

Wirawan sendiri, dalam siaran pers ini dijelaskan telah banyak memegang berbagai posisi penting dalam bidang perbankan di antaranya adalah BCA, DBS Indonesia, dan HSBC. Sebelum mengemban amanah sebagai Direktur Keuangan dan Manajemen Risiko AP 1, Wirawa juga menjabat sebagai Direktur Pelaksana & Chief Investment Officer PT Indonesia Infrastructure Finance (IIF), pada 2012 silam. Adapun susunan Direksi AP 1 terkini adalah Direktur Utama Faik Fahmi, Direktur Operasi MMA Indah Preastuty, Direktur Keuangan dan Manajemen Risiko Yanindya Bayu Wirawan,  dan Direktur Human Capital Israwadi, Direktur Komersial dan Pelayanan Dendi Tegar Danianto. (graceywakary)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *