Hari Pahlawan Rektor Unsrat Ingatkan Kebersamaan Majukan Pendidikan

Rektor Universitas Sam Ratulangi (Unsrat), Prof Dr Ir Oktovian Berty Alexander Sompie MEng IPU ASEAN Eng, saat membacakan sambutan menteri dalam upacara peringatan Hari Pahlawan.

 

MANADO, 10 NOVEMBER 2023 – Dalam peringatan Hari Pahlawan, Rektor Universitas Sam Ratulangi (Unsrat), Prof Dr Ir Oktovian Berty Alexander Sompie MEng IPU ASEAN Eng, mengajak dan mengingatkan peran pendidikan menghadirkan generasi siap dan tangguh untuk Indonesia.

Bacaan Lainnya

 

Ini dikatakanya, usai membacakan sambutan Menteri Sosial  RI dalam upacara peringatan Hari Pahlawan ke –78 yang digelar di Lapangan Kantor Rektorat Unsrat, pagi tadi. “Kita punya tanggungjawab, generasi yang kita hasilkan harus punya kontribusi positif dan dari kitalah mereka yang akan maju nanti. Berikan yang terbaik dan dukung generasikita jadi tangguh, disiplin dan selalu terbaik,” katanya. Sebelumnya, Sompie membacakan sambutan menteri yang bertemakan “Semangat Pahlawan untuk Masa Depan Bangsa dalam Memerangi Kemiskinan dan Kebodohan”. Dimana, tema ini diangkat melalui renungan yang mendalam untuk menjawab ancaman penjajahan modern yang kian nyata, mengingat ini merupakan pasar yang besar dan dikaruniai begitu banyak sumber daya alam yang luar biasa.

Baca juga  Dilarang Gunakan Joki dan Uang Sawer untuk jadi Mahasiswa FH Unsrat TA 2022/2023

 

Tantangan yang sesungguhnya bagi generasi penerus adalah mengelola kekayaan alam dan potensi penduduk Indonesia bagi kejayaan Bangsa dan Negara. Perjuangan Pahlawan Bangsa di tahun 1945 membawa kita menolak kalah dan menyerah pada keadaan, serta menyatukan kita dalam upaya mewujudkan kehidupan kebangsaan yang bersatu, berdaulat, adil dan makmur. (graceywakary)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *