Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali jadi Bandara Terbaik

Menteri Anas, saat memberikan penghargaan ini pada Direktur Human Capital AP1, Israwadi, Selasa (21/11) siang kemarin, di Jakarta.

MANADO, 22 NOVEMBER 2023 – Bandara I Gusti Ngurah Rai, Bali, yang dikelola oleh PT Angkasa Pura (AP) 1, berhasil menjadi yang terbaik di ajang Penghargaan Pelayanan Publik Tahun 2023.

 

Bacaan Lainnya

Ajang ini, diselenggarakan oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kementerian PANRB). Dimana, hasil Pemantauan dan Evaluasi Kinerja Penyelenggaraan Pelayanan Publik (PEKPP) yang dilaksanakan oleh Kementerian PANRB pada Bandara di Bali sangat baik, terutama pada pengukuran sistematis terhadap suatu unit kerja dalam jangka waktu tertentu yang ditujukan untuk memperoleh nilai indeks pelayanan publik. Pelaksanaan PEKPP didasarkan atas Peraturan Menteri PANRB No. 29 Tahun 2022. Dalam PEKPP, penilaian didasarkan atas sejumlah aspek, yaitu kebijakan pelayanan, profesionalisme SDM, sarana prasarana, Sistem Informasi Pelayanan Publik (SIPP), konsultasi dan pengaduan, serta inovasi.

Baca juga  Tim Airport Security Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali jadi yang Terbaik di RASCO 2023

 

Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali ditetapkan sebagai Bandara Terbaik melalui mekanisme PEKPP yang dilaksanakan di 10 bandara di Indonesia yang menjadi Unit Lokus Evaluasi (ULE) PEKPP yang dilaksanakan oleh Kementerian PANRB bersama Kementerian Perhubungan. Dalam sambutannya, Menteri PANRB Abdullah Azwar Anas menyampaikan pentingnya pelayanan publik untuk mencapai tujuan Indonesia sebagai empat besar ekonomi dunia. “Hal tersebut disyaratkan dengan tiga hal, yang pertama adalah SDM yang kompetitif, yang kedua adalah birokrasi yang profesional, dan yang ketiga adalah diperlukan pelayanan publik yang berkualitas. Tanpa pelayanan yang baik di sektor pelayanan publik dan birokrasi yang profesional, tentu akan ada kendala-kendala,” ujar Menteri Anas, saat memberikan penghargaan ini pada Direktur Human Capital AP1, Israwadi, Selasa (21/11) siang kemarin, di Jakarta.

Baca juga  Demi Generasi yang Cerdas Google Jalin Kerjasama dengan Kemendikbud

 

Dalam siaran pers AP1, Direktur Utama AP1 Faik Fahmi menyatakan, penghargaan ini merupakan apresiasi atas implementasi komitmen pelayanan kepada pengguna jasa. “AP1 merupakan perusahaan yang memegang teguh komitmen pelayanan kepada publik dan pengguna jasa bandara. Kami memandang kepuasan publik dan pengguna jasa sebagai puncak pencapaian AP1 sebagai perusahaan penyedia layanan jasa kebandarudaraan. Penghargaan ini menjadi penegasan atas komitmen layanan publik yang selama ini kami laksanakan,” ujar Faik Fahmi. (graceywakary)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *