Antisipati Lonjakan Trafik di Nataru Indosat Ooredoo Hutchison Tingkatkan Kapasitas Hingga 33 Persen

Demi menjaga konektivitas selama periode Natal dan Tahun Baru, Indosat telah mengoptimalkan jaringannya di 434 lokasi prioritas dan meningkatkan kapasitas jaringan di 527 titik. Dengan peunambahan ini, Indosat kini menyediakan kapasitas sekitar 33% lebih besar daripada rata-rata trafik data harian. Peningkatan kapasitas ini menjadi langkah antisipatif menghadapi perkiraan lonjakan trafik data sekitar 11,5% dibandingkan rata-rata harian. Peningkatan ini diperkirakan dipicu oleh peningkatan penggunaan aplikasi seperti WhatsApp, Facebook, dan YouTube, serta game online seperti Mobile Legends, Roblox, dan PUBG. (pr humas Indosat Ooredo Hutchison)

MANADO, 20 DESEMBER 2023 – Sebagai perusahaan telekomunikasi digital terbaik tanah air, yang memiliki visi mengembangkan tekno digital terdepan, Indosat Ooredoo Hutchison (IOH), telah mengoptimalkan jaringannya.

 

Bacaan Lainnya

Tidak tanggung tanggung, untuk menjaga konektivitas selama periode Natal dan Tahun Baru (Nataru), IOH yang dikenal melalui brand IM3, Tri, dan Indosat HiFi, telah mengoptimalkan jaringannya di 434 lokasi prioritas dan meningkatkan kapasitas jaringan di 527 titik. “IOH juga melakukan penambahan dengan menyediakan kapasitas sekitar 33%, lebih besar daripada rata-rata trafik data harian. Langkah ini, kami diambil, sebagai langkah antisipatif menghadapi perkiraan lonjakan trafik data sekitar 11,5% dibandingkan rata-rata harian,” kata President Director and Chief Executive Officer IOH, Vikram Sinha, didampingi SVP Head of Corporate Communications IOH, Steve Saerang, siang tadi.

Baca juga  Megaria Link Tidore Siap Layani Warga Sangihe 24 Jam

 

Diuraikan Saerang, peningkatan ini diperkirakan dipicu oleh peningkatan penggunaan aplikasi seperti WhatsApp, Facebook, dan YouTube, sertagame online seperti Mobile Legends, Roblox, dan PUBG. Dia juga menambahkan IOH telah melakukan uji coba jaringan di wilayah yang diprediksi akan menjadi jalur perjalanan populer masyarakat selama liburan Nataru, seperti Trans Jawa, Trans Sumatera, Cikampek, Samarinda, dan Balikpapan.  Dimana, hasil pengujian ini memastikan bahwa jaringan Indosat optimal dari segi kecepatan. Selain itu, Indosat juga telah mengaktifkanCommand Center 24/7 yang berpusat di Indosat Ooredoo Hutchison Network Operation Center (INOC) dan Indosat Ooredoo Hutchison Service Operation Center (ISOC). Command Center ini didukung oleh Network Operation Center berbasis Artificial Intelligence/Machine Learning (AI/ML) dan otomatisasi, untuk memantau ketersediaan dan kualitas jaringan.

Baca juga  OJK Melarang Pemasaran Efek Offshore Product

 

Lebih lanjut, Command Center secara proaktif memonitor area publik yang diperkirakan akan mengalami lonjakan trafik, seperti bandara, alun-alun, terminal bus, stasiun kereta, pelabuhan, tempat ibadah, lokasi wisata, dan pusat perbelanjaan. Selain itu, kota-kota yang menjadi tujuan liburan Natal dan Tahun Baru, seperti Bogor, Tegal, Kuningan, Lamongan, Nusa Tenggara Barat, Binjai, Banjarbaru, dan Gorontalo, diprediksi akan mengalami lonjakan trafik data tertinggi di Indonesia. (graceywakary)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *