12 Mahasiswa Polimdo Berhasil Raih IISMA 2024

Para mahasiswa Polimdo yang lulus seleksi IISMA 2024 untuk belajar satu semester di PT luar negeri.

MANADO, 25 MARET 2024 – Keberhasilan gemilang,  kembali dicatatkan oleh mahasiswa Politeknik Negeri Manado Manado (Polimdo), dalam proses seleksi International Student Mobility Awards (IISMA) 2024.

 

Bacaan Lainnya

Tidak tanggung, sebanyak 12 mahasiswa Polimdo bisa lulus seleksi nasional untuk program beasiswa ini. Direktur Polimdo, Dra Mareyke Alelo MBA, pada MANADONES menyebut bahwa keberhasilan ini adalah peningkatan dari tahun tahun sebelumnya, dimana jumlah yang lulus untuk belajar di perguruan tinggi (PT) luar negeri naik 120 persen dari tahun sebelumnya yang hanya lima mahasiswa. Dijelaskan Alelo, ISMAA adalah program Kampus Merdeka dengan skema beasiswa dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) Republik Indonesia (RI), untuk membiayai mahasiswa Indonesia dalam program mobilitas satu semester di universitas dan industri terkemuka di luar negeri. “Gunakanlah kesempatan ini untuk membangun networking dan mengembangkan global competence, dan kami bangga atas hasil ini,” ujar Direktur Alelo.

Baca juga  Polimdo Gelar Dua Hari Pembekalan untuk Mahasiswa PKL Jurusan Pariwisata

 

Michel Palar, salah satu mahasiswa Polimdo mengaku bersyukur bisa terpilih menjadi salah satu Mahasiswa terpilih dari Polimdo untuk ikut kegiatan IISMA 2024 ini. “Pastinya bangga, bisa jadi salah satu mahasiswa yang akan merepresentasikan Indonesia di kancah internasional,” ungkapnya, sembari mengaku cukup terkejut bisa lulus, karena peserta untuk seleksi di Kemendibudristek RI hingga ribuan mahasiswa. Dia juga menyebut peran civitas akademika Polimdo, yang sudah membiayai tes TOEIC semua peserta pendaftar IISMA, kurang lebih ada sekitar 50 orang yang dibiayai.

 

Palar yang akan belajar di UITM Rzeszow Poland, Polandia ini, berharap lewat kegiatan IISMA 2024, akan membantunya untuk menambah kemampuan terampil ilmu yang telah didapatnya. Berikut nama 12 mahasiswa Polimdo yang mendapat beasiswa Indonesian International Student Mobility Awards (IISMA) 2024 :

  1. Michel Palar: UITM Rzeszow Poland, Polandia
  2. Fify Wondal: UITM Rzeszow Poland, Polandia
  3. Archelia Dalisang: UITM Rzeszow Poland, Polandia
  4. Kristania Maniking: Canberra Institute of Technology Australia, Australia
  5. Chelita Rombon: Canberra Institute of Technology Australia, Australia
  6. Hana Pomantow: Canberra Institute of Technology Australia, Australia
  7. Excellsdeo: University of Notingham United Kingdom
  8. Surya Tenda: Hanyang University South Korea, Korea Selatan
  9. Mayfianne Tombokan: University Politechnique Hauts de France, Prancis
  10. Imanuella Rambing: Ecole Des Art Culinaires Lenotre France, Prancis
  11. Gita Bonita: Cardiff & Vale Collage United Kingdom, Inggris
  12. Jonah Mekel: Coventry University United Kingdom, Inggris. (gracey wakary)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *