250 Pelaku UMKM se Manado Ikuti Klinik Pelatihan dari PT Pegadaian Kanwil V Manado

Pelatihan pada 250 pelaku UMKM se Kota Manado dan sekitarnya belum lama ini.

MANADO, 25 MARET 2024 – Pelaku usaha mikro kecil menengah (UMKM), bisa menjadi bagian pendorong perekonomian daerah dan negara.

 

Bacaan Lainnya

Untuk itu, PT Pegadaian Kanwil V Manado, menyelenggarakan kegiatan klinik pelatihan atau Coaching Clinic, bagi 250 pelaku UMKM yang ada di Kota Manado dan sekitarnya, sejak 1 Maret hingga 22 Maret lalu,di The Gade Coffee & Gold Manado. Dalam sambutannya Pemimpin Wilayah V Manado, yang diwakilkan oleh Deputi Operasional, Widi Sunardi, menyebut tujuan diadakannya klinik pelatihan ini adalah bentuk tanggung jawab pegadaian, pada peningkatan perekonomian Indonesia. “Karena UMKM, merupakan kontributor utama dalam ekosistem perekonomian Indonesia, dan ini harus didorong makin maju,” kata Widi dalam siaran pers PT Pegadaian Kanwil V Manado, pada MANADONES.

Baca juga  Kemenkumham Dorong UMKM Perempuan Manfaatkan Kekayaan Intelektual

 

Selain itu, Widi juga menyebut hasil pelatihan ini diharapkan, para pelaku UMKM bisa melek digital, agar produkisnya juga bisa dikenalkan tidak hanya dilingkungan sekitar tapi bisa tembus keluar kota maupun pasar global atau internasional. “Kegiatan ini mengusung tema, Pegadaian mendorong digitalisasi dan pengembangan UMKMM di kota manado. Kegiatan ini berhasil diselenggarakan dan mendapat feedback yang baik dari mitra binaan kami,” tuturnya. Salah satu peserta Meike Kaligis mengungkapkan rasa gembiranya bisa iku serta dikegiatan ini. ” Kegiatan ini sangat bermanfaat bagi kami para pelaku UMKM. Lewat kegiatan ini juga kami bisa mengetahui banyak tentang Pegadaian, bahwa ternyata Pegadaian itu bukan hanya tentang pinjam uang saja, ternyata kita bisa jadi agen, mitra dan banyak keuntungan yang bisa kami dapatkan”, tambah Meike, sembari menyebutkan rasa terima kasihnya atas kegiatan ini. (graceywakary)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *