Manado Scuba – NDC Hadirkan Layanan Wisata yang Berkelas untuk Wisatawan Cina

Katiman Herlambang, Manado Scuba -- NDC saat ditemui.

MANADO, 1 APRIL 2024 – Manado Scuba (MS), resmi menjalin kerja sama dengan agen travel di Cina, untuk memberikan layanan berkelas saat menikmati pesona Nyiur melambai.

 

Bacaan Lainnya

Menurut pemilik MS, Katiman Herlambang, terpilihnya MS sebagai salah satu agen wisata yang melayani para wisatawan Cina, bukanlah kebetulan, karena MS telah memulai melakukan pendekatan kerja sama sejak tahun 2021 lalu, berupa memberikan informasi dan pengaturan kegiatan perjalanan wisata di Sulut baik bawah air dan daratan, usai itu mereka dijajal langsung oleh pelaku wisatawan Cina akhir tahun lalu, dan awal 2024, mereka resmi bekerja sama dengan mendapatkan salah satu fasilitas room khusus wisata menyelam yang terbaik di NDC Resort. “Kami bekerja sama secara legall, dimana keabsahan usaha kami diperiksa, selain kemampuan SDM Manado Scuba dalam melayani para tamu utama harus sesuai dan berkelas,” kata Katiman pada MANADONES.

Baca juga  Hari Kedua Kejurnas Selam Manado 2022 Atlet Binaan Jean Sumilat Sumbang Dua Emas dan Satu Perunggu

 

Tamu dari Cina yang dilayani oleh MS — NDC.

Uniknya dalam perjanjian ini, pria yang telah bergelut dalam dunia wisata Sulut selama 30 tahun ini, pihak agen travel di Cina, meminta penggunaan SDM lokal yang tersertifikasi dan hanya satu staf dari Cina yang menjembatani mereka. “Saat ini untuk layanan kami, staf yang ada 10, dimana sembilan adalah warga lokal Manado dan satu adalah dari Cina, dengan sertifikat sebagai seorang instruktur selam,” jelasnya.

 

Katiman sendiri menyebut, MS telah lama di industri wisata Indonesia terutama untuk melayani wisatawan yang mencintai pemandangan alam bawah laut Sulut dan Indonesia. Walau begitu, putra (angkat) dari penemu Taman Laut Bunaken, Loky Herlambang ini menyebut para tamu yang datang di NDC bisa memilih semua kawasan wisata di Indonesia, dan MS siap memberikan pelayanan terbaik dan professional. “Sejak Januari hingga pekan kemarin atau akhir Maret, sudah 200 an wisatawan asal Cina yang memang datang khusus untuk menyelam yang telah kami layani, dan tidak ada masalah atau keluhan yang kami terima,” ujarnya.

Baca juga  Di Festival Bunaken Prajurit Lantamal VIII Ikut Giat Konservasi dan Lepas Tukik

 

Pria kelahiran Jawa Timur ini, juga memberikan klausul ketat bagi para wisatawan Cina yang hendak berlibur dan menyelam yang menggunakan trip dan jadwal dari MS, mereka setidaknya harus memiliki sertifikat selam, paham aturan dan tepat waktu. “Jika tidak memiliki sertifikat selam, maka mereka hanya bisa melakukan intro diving selam 30 menit di kedalaman sekira tujuh meter dengan di damping instruktur selam kami,” sebutnya sambil menambahkan kerja sama MS tetap terbuka dengan wisatawan lainnya dan wisatawan lokal yang ada, dimana mereka bisa menghubunginya di NDC Resort atau melalui Manado Scuba Google maps atau di no WA 081340476333. (graceywakary)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *