150 Mahasiswa Terbaik Polimdo Ikuti Pelatihan VSGA

Direktur Polimdo Dra Mareyke Alelo saat memberikan sambutan pada pelatihan ini, pagi tadi.

MANADO, 22 APRIL 2024 – Sebanyak 150 mahasiswa terbaik Politeknik Negeri Manado (Polimdo), mengikuti kegiatan yang digelar oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika (BPSDMP Kominfo Manado), mulai hari ini hingga 26 April mendatang.

 

Bacaan Lainnya

Kegiatan kompetensi berupa Pelatihan Vocational School Graduate Academy (VSGA) untuk Skema Operator Komputer Madya, Junior Web Develope, dan Junior Network Academy ini dibuka langsung oleh Direktur Polimdo Dra Mareyke Alelo MBA, di Gedung Kuliah Terpadu (GKT) Kampus Polimdo. Direktur Polimer Dra Maryke Alelo MBA menyambut baik kegiatan pelatihan yang dilaksanakan BPSDMP Kominfo Manado ini dan berharap para mahasiswa sebagai peserta bisa mengikuti dan paham akan pelatihan yang paling dicari di dunia kerja. “Kegiatan ini, diharapkan memberikan nilai tambah bagi mahasiwa Politeknik Negeri Manado sebagai perguruan tinggi vokasi, ini penting untuk kemampuan kita saat berada di dunia kerja,” kata Mareyke.

Baca juga  Staf Polimdo ini jadi Instruktur Selam Perempuan Termuda di Sulut

 

Sementara itu,  BPSDM Kominfo Manado diwakili Ratna Widyastuti menerangkan, kegiatan pelatihan diberikan pada mahasiswa sebagai pengetahuan sebagai nilai tambah yang sangat besar dan strategis bagi generasi muda, khususnya mahasiswa D3 dan D4. “Kegiatan program pelatihan pengembangan SDM yang ditujukan bagi angkatan kerja muda” ujar Ratna, sembari menyebut tujuan program ini adalah menyiapkan talenta digital yang memiliki standart kompetensi sesuai standart kompetensi kerja nasional Indonesia. Ketua panitia, Sabina Supit dari BPSDMP Kominfo Manado juga ikut menyampaikan selama lima hari kegiatan, para mahasiswa wajib mengikuti pembelajaran selama tiga hari dan dua hari ujian sertifikasi. (graceywakary)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *