Sepanjang Idulftri Indosat Catat Lonjakan Trafik Data Sebesar 17%

Indosat kembali menegaskan komitmennya untuk melindungi data pribadi pelanggan. Seiring dengan percepatan digitalisasi di Indonesia, Indosat tidak hanya fokus pada penyediaan layanan yang menghubungkan dan memberdayakan masyarakat, tetapi juga pada keamanan dan privasi yang menjadi hak dasar setiap pelanggan.

MAKASSAR,25 APRIL 2024 – Indosat Ooredoo Hutchison (Indosat atau IOH) mencatatkan peningkatan trafik data sebesar 17% sepanjang periode Hari Raya Idulfitri 1445 H.

 

Bacaan Lainnya

Lonjakan trafik yang telah diprediksi ini dikontribusikan oleh peningkatan penggunaan media sosial, aplikasi pesan singkat, hingga aplikasi mobile gaming. Menurut Director and Chief Technology Officer Indosat, Desmond Cheung, hal ini menjadi bukti komitmen Indosat untuk terus dapat melayani pelanggan di manapun dan dalam situasi apapun, termasuk saat periode Ramadan dan Lebaran. “Komitmen kami terhadap Unparalleled Network Services Guaranteed atau jaminan pelayanan jaringan yang tak tertandingi, menjadi landasan untuk terus meningkatkan kualitas jaringan, tidak hanya di kota-kota besar, tetapi juga diperluas hingga ke wilayah pedesaan di seluruh Indonesia,” ujarnya, seperti dikutip dalam siaran pers yang diterima MANADONES.

 

Desmond kemudian menegaskan, dengan kualitas jaringan yang ada, para pelanggan dapat menikmati layanan digital kelas dunia mulai dari mengakses media sosial, berbagi pesan, hingga bermain game online tanpa kendala berarti. Dia kemudian mengurai meningkatnya penggunaan beberapa aplikasi oleh pelanggan, seperti TikTok, Instagram, dan YouTube yang menjadi penyumbang terbesar dalam lonjakan trafik data, dengan rata-rata peningkatan sebesar 24%. Sementara itu, game mobile seperti Mobile Legends, Free Fire, dan Call of Duty mencatat lonjakan trafik data tertinggi, dengan rata-rata peningkatan sebesar 95%. Kualitas layanan ini didukung pemanfaatan infrastruktur jaringan berteknologi tinggi berbasis artificial intelligence/machine learning, efisien dari sisi penggunaan energi, serta sumber daya manusia yang andal. Indosat juga mengantisipasi peningkatan kebutuhan telekomunikasi pelanggan dengan menambah 2.145 sites baru dan 38 mobile BTS (MBTS). Penambahan ini juga didukung oleh jaringan fiber optik sepanjang lebih dari 51 ribu km dan lebih dari 224 ribu km akses metro fiber optic untuk memperkuat sinyal di lokasi prioritas.

Baca juga  Kolaborasi Indosat Bersama Virtualness dan PT Liga Indonesia Baru Luncurkan Liga 1 Fantasy Football

 

Dalam siaran pers ini, diterangkan juga, Indosat telah menyiagakan lebih dari dua ribu personel yang bekerja 24 jam 7 hari, baik di lapangan maupun di Pusat Operasi Jaringan Indosat (INOC) yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia. Hasilnya, jumlah tiket aduan pelanggan mengalami penurunan sebesar 26% untuk IM3 dan 42% untuk Tri dibandingkan periode lebaran tahun sebelumnya. “Dengan Unparalleled Network Services Guaranteed kami bertekad untuk terus meningkatkan pengalaman digital pelanggan, menyesuaikan dengan kebutuhan dan gaya hidup mereka. Hal ini selaras dengan tujuan Indosat dalam menghubungkan dan memberdayakan seluruh masyarakat Indonesia,” tutup Desmond.

 

Area Bone Catat Peningkatan Trafik Tertinggi di Sulawesi

Baca juga  Indosat Umumkan Stock Split 1:4 di RUPSLB

 

Khusus di wilayah Sulawesi, Indosat mencatat peningkatan trafik data tertinggi di area Bone, yakni naik sebesar 33,5% sepanjang periode Hari Raya Idulfitri 1445 H.  Di bawah Bone, area Gowa dan Parepare memiliki pertumbuhan trafik data tertingi kedua dan ketiga, masing-masing naik sebesar 30,5% dan 26,4% di sepanjang periode Hari Raya Idulfitri 1445 H. Head of Circle Kalisumapa Indosat, Swandi Tjia, mengunkapkan peningkatan trafik yang tinggi menjadi salah satu bukti dari keberhasilan Indosat, dalam menghadirkan Unparalleled Network Services Guaranteed di berbagai lokasi prioritas dan jalur mudik. (graceywakary)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *