Dubes RI di Jepang Temui Pelajar Indonesia dan Jajaki Kolaborasi

Pertemuan Duta Besar RI untuk Jepang Heri Akhmadi dengan para pengurus PPI Jepang di Prefektur Aichi, Jepang, 27 April 2024. (ANTARA/HO-KBRI Tokyo)

 

 

Bacaan Lainnya

 

 

 

JAKARTA, 30 APRIL 2024 (ANTARA) – Duta Besar RI untuk Jepang dan Mikronesia Heri Akhmadi mengunjungi sejumlah pelajar Indonesia di Prefektur Aichi untuk menjajaki kolaborasi dalam layanan pendidikan.

 

Dalam kunjungannya, Heri berdialog dengan pengurus Perhimpunan Pelajar Indonesia (PPI) Jepang di Universitas Nagoya, kata Kedutaan Besar RI di Tokyo dalam keterangan pers pada Selasa. Dalam dialog tersebut, Heri meminta agar anggota-anggota PPI di Nagoya bisa membantu KBRI memberikan layanan pendidikan kepada warga negara Indonesia yang tinggal di ibu kota Prefektur Aichi itu. “Selain itu, juga membuka ruang kerja sama di bidang pertukaran mahasiswa, riset, serta menginisiasi kerja sama antar-universitas Indonesia dan Jepang,” katanya. Ketua PPI Nagoya Rafi Rizky Firdaus berharap kerja sama PPI dan KBRI Tokyo lebih efektif dan memberikan manfaat yang maksimal.

Baca juga  Gubernur OD Minta Paus Fransiscus Doa dan Berkati Sulut dan Indonesia

 

Sebelumnya, dalam dialog dengan perwakilan komunitas Indonesia di Aichi, Heri berpesan agar warga Indonesia terus bersinergi tanpa melihat latar belakang agama, suku, pendidikan, dan kewarganegaraan. Dia juga memanfaatkan kunjungan tersebut untuk berdiskusi dengan Konsul Kehormatan (Konhor) RI yang membawahi Prefektur Aichi, Sugimoto Hideo. Mereka membahas evaluasi dan rencana kerja KBRI dan Konhor di bidang ekonomi, sosial budaya, dan ketenagakerjaan. Keduanya menegaskan kembali komitmen mereka untuk terus mendorong hubungan harmonis dan saling menguntungkan antara masyarakat Indonesia dan Jepang.

Pewarta : Devi Nindy Sari Ramadhan

Editor : Anton Santoso

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *