Penjaga Gawang FC Dallas Maarten Paes Resmi menjadi Warga Negara Indonesia

Maarten Paes, siang kemarin (30/4), resmi melakukan pengambilan sumpah sebagai warga negara Indonesia (WNI) di Kantor Wilayah (Kanwil) Kemenkumham DKI Jakarta.

MANADO, 1 MEI 2024 – Tim nasional  (Timnas) Indonesia, kini akan makin kokoh, dengan hadirnya penjaga gawang FC Dallas, AS, Maarten Paes, siang kemarin (30/4), resmi melakukan pengambilan sumpah sebagai warga negara Indonesia (WNI) di Kantor Wilayah (Kanwil) Kemenkumham DKI Jakarta.

 

Bacaan Lainnya

Langkah Paes ini, adalah bagian dari memperkokoh lini belakang Timnas Indonesia di ajang bergengsi sepakbola Internasional. Ini dikatakan langsung oleh Ketua Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Erick Thohir pada media,seperti dikutip dari media sosial resmi PSSI. “Setelah tiba di Jakarta dari Doha, saya kembali fokus memperkuat timnas. Kini, Maarten Paes sudah resmi menjadi warga Negara Indonesia. Sementara Calvin Verdonk pemain NEC Nijmegen dan Jens Raven pemain FC Dordrecht juga dalam proses naturalisasi,” kata Erick.

Baca juga  Jungkook BTS Berbagi Dukungannya untuk Timnas Sepak Korsel

 

Sementara itu, Maarten Paes mengatakan bahwa dirinya sangat senang menjadi WNI, dan juga merasa bangga pernah menjadi warga Belanda. “Saya sangat bangga saat ini. Ini adalah momen besar (bersejarah) bagi saya. Momen yang membahagiakan untuk dibagi bersama masyarakat Indonesia, saya sangat bangga dan tidak sabar untuk memulai bermain (bersama timnas Indonesia),“ kata Paes, sambil menyebut darah Indonesia berasal dari sang nenek yang asli Kediri. Sebelumnya, para pemain Belanda seperti Jordi Amat, Rafael Struick, atau Shayne Pattynama sudah resmi menjadi pemain naturalisasi dan telah memperkuat Indonesia. (vero)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *